Liga Italia

Sempat Ditawar Barcelona, Ini Alasan Gianluigi Buffon Mantap Gabung Parma

Kamis, 24 Juni 2021 14:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Gianluigi Buffon hadir di laga Juventus vs Atalanta dalam lanjutan Serie A Italia. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Gianluigi Buffon hadir di laga Juventus vs Atalanta dalam lanjutan Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Sempat mendapatkan tawaran dari Barcelona, ini alasan yang membuat Gianluigi Buffon memantapkan diri untuk bergabung dengan Parma.

Kiper legendaris Italia yang juga merupakan ikon Juventus ini mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk merapat ke Parma dan menolak tawaran yang datang dari Barcelona.

Keputusannya menolak Barcelona dan memilih untuk bergabung bersama Parma tersebut kemudian menimbulkan pertanyaan bagi banyak orang.

Pasalnya, tak ada pemain yang mampu menolak rayuan dari klub sebesar Barcelona. Lebih-lebih Buffon memiliki peluang besar untuk bisa merasakan rasanya menjadi kampiun LaLiga Spanyol andaikata mau merapat ke Blaugrana.

Kenapa, Buffon?

Kepada Marca ketika presentasinya saat bergabung Parma, Buffon menjelaskan mengapa ia lebih memilih untuk merapat ke klub kontestas Serie B Italia alih-alih menuju Barcelona.

Kiper yang berhasil mengantarkan Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 ini menyatakan jika dirinya menerima dua tawaran besar yang harus ia pilih. Namun salah satu tawaran itu hanya akan menjadikan dirinya sebagai pilihan nomor dua, pelapis kiper utama.

“Saya melakukan itu (menjadi pelapis) di Juventus karena hubungan yang saya miliki dengan klub. Saya tak mau melakukan hal tersebut lagi,” tutur Buffon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%