In-depth

3 Bintang yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Jadon Sancho ke Manchester United

Jumat, 25 Juni 2021 15:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Berikut 3 bintang Setan Merah yang akan jadi korban kedatangan pemain Dortmund itu. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Berikut 3 bintang Setan Merah yang akan jadi korban kedatangan pemain Dortmund itu.

INDOSPORT.COM – Jadon Sancho tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United. Berikut 3 bintang Setan Merah yang akan jadi korban kedatangan pemain Dortmund itu.

Manchester United menjadi salah satu klub yang aktif bergerak di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah bahkan disebut tinggal selangkah lagi memboyong pemain idaman mereka yakni Jadon Sancho.

Dilansir Manchester Evening News, Setan Merah dan Borussia Dortmund kini tinggal meraih kesepakatan terkait biaya tambahan sebesar 8,5 juta poundsterling.

Die Borussen menginginkan 6 juta pounds dibayarkan secara tunai sedangkan sisanya berupa bonus. Namun, MU kini siap menegosiasikan struktur pembayaran berbeda meski sudah menyepakati jumlah tersebut.

Secara total, dana yang bakal dikeluarkan MU untuk memboyong Jadon Sancho ke Old Trafford diperkirakan mencapai 90 juta pounds.

Manchester City akan menerima 15% dari jumlah itu sesuai dengan klausul yang tercantum dalam kontrak Sancho saat bergabung dengan Dortmund dari City pada 2017 lalu.

Lebih lanjut, peresmian kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United diprediksi bakal dilangsungkan pada pekan depan.

Kesuksesan mendatangkan Sancho pun mengakhiri perburuan panjang MU terhadap sang winger. Seperti diketahui, Setan Merah sudah gencar dikaitkan dengan Sancho sejak musim panas tahun lalu.

Sancho sendiri tampil gemilang  bersama Borussia Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu saja ia sukses mencatatkan 16 gol dan 20 assist hanya dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Kehadiran pemain 21 tahun itu pun diharapkan bisa menutup lubang di sektor sayap kanan Manchester United, sekaligus mengembalikan Mason Greenwood ke posisi naturalnya sebagai penyerang tengah.

Seperti diketahui, sepanjang musim lalu posisi sayap kanan memang lebih kerap ditempati oleh Greenwood dengan Daniel James menjadi pelapis.

Di sisi lain, kehadiran Jadon Sancho dari Borussia Dortmund juga berpotensi membuat 3 bintang Manchester United tersingkir dan kehilangan menit bermain. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya: