In-depth

3 Fakta Kaio Jorge, The Next Ronaldo Brasil yang Bikin AC Milan dan Juventus Adu Sikut

Jumat, 25 Juni 2021 17:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Bintang muda berjuluk The Next Ronaldo Brasil, Kaio Jorge, jadi rebutan Juventus dan AC Milan. Berikut ini 3 fakta mengenai pemain 19 tahun tersebut. Copyright: © Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Bintang muda berjuluk The Next Ronaldo Brasil, Kaio Jorge, jadi rebutan Juventus dan AC Milan. Berikut ini 3 fakta mengenai pemain 19 tahun tersebut.

INDOSPORT.COM – Bintang muda berjuluk The Next Ronaldo Brasil, Kaio Jorge, jadi rebutan Juventus dan AC Milan. Berikut ini 3 fakta mengenai pemain 19 tahun tersebut.

Di tengah gelaran Euro 2020, jagad sepak bola juga diramaikan oleh berita perpindahan pemain di bursa transfer musim panas ini. Salah satu nama yang tengah jadi perbincangan adalah Kaio Jorge.

Pasalnya, dilansir Sempre Milan, penyerang wonderkid berusia 19 tahun itu tengah menjadi rebutan dua raksasa Serie A Italia, AC Milan dan Juventus.

Sebelumnya, sosok yang kerap disebut sebagai titisan Ronaldo Nazario alias Ronaldo Brasil ini sudah lebih dulu diincar oleh Wolverhampton Wanderers. Bahkan, Wolves sudah mengajukan tawaran 15 juta euro kepada Santos, klub pemilik Jorge.

Tawaran itu belum direspons oleh manajemen Santos. Namun, langkah Wolves itu membuat AC Milan dan Juventus mulai bergerak karena tak ingin kehilangan kesempatan memboyong sang pemain.

Di sisi lain, kontrak Kaio Jorge bersama raksasa Brasil itu akan habis akhir tahun ini. Sang pemain juga sudah menyampaikan harapannya untuk dijual musim panas ini, agar Santos mendapatkan uang dari kepergiannya.

Juventus dan AC Milan pun kini disebut telah menjadwalkan pertemuan dengan manajemen Santos dan perwakilan sang pemain untuk membahas kepindahan.

Kaio Jorge sendiri merupakan didikan Santos yang sudah bergabung dengan klubu tersebut sejak tahun 2012 ketika baru berusia 12 tahun.

Bakat besarnya membuat ia sudah dimainkan tim U-20 ketika baru berusia 15 tahun, sebelum akhirnya menjalani debut di tim utama pada September 2018.

Musim lalu, ia sukses mencetak 6 gol dari 21 penampilan di semua kompetisi, sehingga secara total ia sudah mengoleksi 15 gol dari 73 laga sejak debutnya untuk Santos.

Kaio Jorge juga sudah membela timnas Brasil di level U-15 dan U-17, dan sukses membawa Brasil menjadi runner up Piala Dunia U-17 2019 lalu.

Dengan bakat besar dan usai yang masih sangat belia itu, tidak mengherankan ia menjadi bidikan klub-klub papan atas Eropa termasuk AC Milan dan Juventus.

Untuk mengenal lebih lanjut si Ronaldo Baru ini, berikut ini INDOSPORT merangkum 3 fakta mengenai Kaio Jorge.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%