Liga Indonesia

Liga 1: Dua Pemain Muda Persib Dapat Penilaian Positif dari Robert Alberts

Jumat, 25 Juni 2021 01:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan penilaian positif terhadap penampilan Beckham Putra Nugraha dan Syafril Lestaluhu pada pertandingan uji coba menghadapi Sriwijaya FC, Rabu (23/06/21).

Menurut Robert Alberts, kedua pemain muda tersebut mampu menjalankan instruksi yang diberikan olehnya dan menunjukkan kualitasnya, walaupun menghadapi lawan yang usianya di atas Beckham dan Syafril.

"Mereka melakukan tugas dengan baik, mereka pemain muda, mereka menunjukkan permainan yang bagus hari ini," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan uji coba tersebut, Beckham belum bisa bermain penuh 90 menit, lantaran masih beradaptasi dengan atmosfer laga setelah pulih dari cedera.

"Beckham belum bermain secara penuh karena masih dalam fase membangun kondisi pasca cedera. Bagus dalam hal intensitas tapi sedikit terlalu ringan untuk tubuhnya, terutama di level tertinggi," ucap Robert Alberts.

"Dia harus lebih banyak memenangi duel bola, hari ini kami tidak terlalu banyak memenangi bola," ujar mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan.

Meski begitu, setelah pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut, pelatih berusia 66 tahun ini tetap memiliki catatan  salah satunya kelemahan di lini tengah, yang dinilainya belum maksimal dalam duel bola.

"Kelemahan masih kami miliki di lini tengah, karena belum terlalu kuat dalam memenangi duel bola," jelasnya.