Bursa Transfer

Sepakat Rp2 Triliun, Jack Grealish Gabung Manchester City Usai Euro 2020

Jumat, 25 Juni 2021 19:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© CARL RECINE/POOL/AFP via Getty Images
Jack Grealish, playmaker Timnas Inggris dan calon pemain anyar Manchester City. Copyright: © CARL RECINE/POOL/AFP via Getty Images
Jack Grealish, playmaker Timnas Inggris dan calon pemain anyar Manchester City.

INDOSPORT.COM – Sepakat dengan mahar senilai 100 juta poundsterling (sekitar Rp2 triliun), Jack Grealish akan bergabung dengan Manchester City usai Euro 2020 ini.

Jack Grealish selangkah lagi bakal bergabung dengan Manchester City setelah rival abadi Manchester United itu menyepakati banderol 100 juta poundsterling (sekitar Rp2 triliun) untuk menebus ikon Aston Villa tersebut.

Mahar selangit tersebut akan memecahkan rekor dan membuat Grealish menjadi pemain Liga Inggris termahal sepanjang masa.

Laporan dari Sportbible menyebutkan jika Grealish mengubah haluan ke Manchester City alih-alih merapat ke Manchester United.

Padahal, Manchester United lebih dulu menyatakan niatnya untuk memboyong Grealish dari Aston Villa sejak beberapa bulan yang lalu.

Laporan lain yang datang dari Daily Mail menyebutkan jika pertandingan pamungkas Timnas Inggris di Euro 2020 akan menjadi tanda bergabungnya Grealish ke Manchester City.

Grealish akan memecahkan rekor pemain termahal Liga Inggris yang saat ini dipegang oleh Paul Pogba dengan 89 juta poundsterling (sekitar Rp1,7 triliun).

Ia juga akan memecahkan rekor pemain termahal Manchester City yang saat ini dipegang oleh Rodri dengan 63,6 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun).

Aston Villa sendiri telah memperoleh pengganti Grealish. Mereka berhasil mendapatkan Emiliano Buendia dari Norwich City, memenangkan perebutan dengan Arsenal.