Bursa Transfer

Efek Maurizio Sarri, Lazio Ajak Juventus Tukar Guling Pemain

Sabtu, 26 Juni 2021 13:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih anyar Lazio. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih anyar Lazio.

INDOSPORT.COM – Datangnya Maurizio Sarri membuat Lazio dilaporkan akan melakukan tukar guling pemain dengan Juventus di bursa transfer musim panas 2021.

Dilansir dari Football Italia, Lazio menimbang kemungkinan menukarkan Sergej Milinkovic-Savic dengan Arthur Melo dari Juventus.

Dalam laporan yang beredar, Sarri selaku pelatih anyar Lazio menyukai gaya permainan Arthur yang memang kesulitan nyetel dengan gaya bermain Juventus musim lalu.

Permintaan Sarri kepada Lazio untuk memboyong Arthur pun sejatinya terganjal besarnya harga yang ia miliki. Opsi tukar pemain pun diambil guna merealisasikan kepindahan tersebut.

Diyakini Juventus mematok harga 60 juta euro (Rp1 triliun)  untuk Arthur. Harga tersebut hampir sama dengan harga yang dipatok Lazio untuk Sergej Milinkovic-Savic yang berkisar 70 hingga 80 juta euro (Rp1,3 triliun).

Football Italia menambahkan, jika kesepakatan ini bisa sajar terjadi mengingat Juventus juga menginginkan Milinkovic-Savic sedari lama.Apalagi, Arthur disebut tak lagi masuk dalam rencana Massimiliano Allegri musim depan.

Dengan kenyataan tersebut, musim panas di Italia bisa saja dibuat heboh dengan rencana tukar guling pemain tersebut.

Hanya saja, tukar guling ini akan sedikit melibatkan uang di mana Juventus harus membayar Lazio dengan dana 10 hingga 20 juta euro agar transfer ini berhasil direalisasikan di musim panas ini.