Bola Internasional

Inilah Daftar Tim-tim yang Lolos ke Babak 8 Besar Copa America Sejauh Ini

Sabtu, 26 Juni 2021 04:03 WIB
Editor: Juni Adi
© Alexandre Schneider/Getty Images
Junior Alonso dan Lionel Messi bertarung di laga Copa America Argentina vs Paraguay, Selasa (22/06/21) pagi WIB. Copyright: © Alexandre Schneider/Getty Images
Junior Alonso dan Lionel Messi bertarung di laga Copa America Argentina vs Paraguay, Selasa (22/06/21) pagi WIB.

INDOSPORT.COM - Di tengah hiruk-pikuk kemeriahan Euro 2020, para pecinta sepak bola dunia luput dengan persaingan sengit di salah satu turnamen antar negara bergengsi di benua Amerika Selatan, Copa America 2021.

Tak terasa ajang empat tahunan yang kini digelar pada tahun genap tersebut sudah akan memasuki pertandingan terakhir babak penyisihan grup.

Terdiri dari 2 grup yakni A dan B dengan masing-masing dihuni oleh 5 tim, itu artinya masing-masing peserta akan menjalani empat pertandingan.

Saat ini, sudah tiga pertandingan dilakoni sehingga sebagian tim-tim mana saja yang lolos ke babak perempatfinal sudah bisa terlihat.

Khususnya di Grup A yang dihuni oleh Argentina, Bolivia, Uruguay, Argentina, dan Paraguay. Argentina saat ini memimpin dengan 7 poin dari 3 pertandingan.

Diikuti oleh Paraguay di posisi kedua dengan 6 poin, kemudian Chile di urutan ke-3 dengan 5 poin, lalu Uruguay di tempat ke-4 dengan 4 poin, serta terakhir Bolivia dengan 0 poin.

Daftar klasemen saat ini sudah bisa ketebak negara mana saja yang lolos. Ya benar, mereka adalah yang menempati urutan ke-4 teratas yakni Argentina, Paraguay, Chile, dan Uruguay kendati masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Sebab, Bolivia sudah dipastikan tersingkir meski di laga terakhir mereka menang, karena tidak mampu mengejar perolehan poin Uruguay.

Peluang Bolivia sejatinya bisa aja terbuka lebar untuk lolos, jika mereka mampu meraih kemenangan atau hasil imbang di pertandingan ke-3 krusia melawan Uruguay pada Jumat (25/06/21) dinihari tadi.

Namun sayang, Bolivia tak mampu berbuat banyak karena mereka kalah 2-0 dari Uruguay, sehingga jadi negara pertama yang terleminasi.