Bursa Transfer

3 Winger Serie A Italia yang Bisa Jadi Pengganti Samu Castillejo di AC Milan

Minggu, 27 Juni 2021 18:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
AC Milan berpotensi ditinggal Samu Castillejo ke Real Betis. Berikut ini 3 bintang Serie A Italia yang bisa didatangkan sebagai ganti bintang Spanyol itu. Copyright: © Getty Images
AC Milan berpotensi ditinggal Samu Castillejo ke Real Betis. Berikut ini 3 bintang Serie A Italia yang bisa didatangkan sebagai ganti bintang Spanyol itu.

INDOSPORT.COM – AC Milan berpotensi ditinggal Samu Castillejo ke Real Betis. Berikut ini 3 bintang Serie A Italia yang bisa didatangkan sebagai ganti bintang Spanyol itu.

Musim 2020/2021 lalu menjadi momen baik bagi AC Milan. Meski akhirnya gagal juara dengan hanya finis di posisi kedua Serie A Italia, Rossoneri berhasil lolos di Liga Champions musim depan.

Bursa transfer musim panas ini pun menjadi momen bagi Rossoneri untuk berbenah. Apalagi, mereka terancam akan ditinggalkan sejumlah pemain setelah lebih dulu kehilangan Hakan Calhanoglu.

Satu nama yang belakangan ini santer disebut akan meninggalkan San Siro adalah Samu Castillejo. Bintang asal Spanyol itu diketahui menjadi bidikan klub LaLiga, Real Betis.

Castillejo sendiri didatangkan AC Milan dari Villarreal pada bursa transfer musim panas 2018, sebagian bagian dari kepindahan Carlos Bacca ke arah sebaliknya.

Meski demikian, dalam 2 musim terakhir ini Castillejo kalah bersaing dengan winger kanan lainnya, Alexis Saelemaekers.

Performa Castillejo terbilang pas-pasan dengan hanya mencetak 10 gol dan 13 assist dari 108 pertandingan di semua kompetisi.

Situasi inilah yang kemudian membuat AC Milan tak keberatan melepasnya jika mendapatkan tawaran yang tepat yakni sekitar 10 juta euro, dengan Real Betis menjadi peminat utama.

Meski demikian, potensi kepergian Castillejo membuat AC Milan harus mencari sayap kanan pengganti. Pasalnya, meski masih punya Alexis Saelemaekers, kinerja bintang Belgia itu pun tak terlalu istimewa.

Dengan bakal tampil kembali di Liga Champions, tim asuhan Stefano Pioli itu jelas membutuhkan sayap kanan baru yang mumpuni, guna menambah daya dobrak mereka.

Di sisi lain, ada sejumlah bintang Serie A Italia yang bisa menjadi pengganti yang tepat untuk Samu Castillejo, sehingga dinilai layak masuk dalam daftar belanja AC Milan. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya: