Liga Indonesia

Eks Pelatih Bali United Ungkap Kebahagiaan Usai Tiga Bulan Gabung Persis Solo

Minggu, 27 Juni 2021 16:29 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tim Media Persis Solo
Mantan pelatih fisik Bali United, Roni Azani mengaku bahagia dan merasa pilihannya mencari tantangan baru dengan gabung Liga 2 Persis Solo sudah tepat. Copyright: © Tim Media Persis Solo
Mantan pelatih fisik Bali United, Roni Azani mengaku bahagia dan merasa pilihannya mencari tantangan baru dengan gabung Liga 2 Persis Solo sudah tepat.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih fisik Bali United, Roni Azani mengaku bahagia dan merasa pilihannya mencari tantangan baru dengan gabung Liga 2 Persis Solo sudah tepat. Selain adaptasi tim berjalan cepat, Roni pun merasa nyaman dengan suasana Kota Solo.

Roni Azani memiliki perjalanan bagus bersama Bali United. Dia masuk dalam staf pelatih yang sukses menempatkan Bali United pada posisi kedua di Liga 1 2017 serta menjadi juara Liga 1 2019.

Setelah empat tahun, tantangan baru dipilih Roni Azani. Pelatih berlisensi B AFC ini mengikuti jejak Eko Purdjianto yang juga keluar dari Bali United. Keduanya bergabung dengan tim Liga 2 Persis Solo dengan Eko menjadi pelatih kepala sedangkan Roni jadi pelatih fisik.

Tiga bulan sudah Roni menjadi bagian dari tim Persis Solo. Dia menikmati setiap perjalanan yang dilakukan Persis Solo. Begitu pula dengan aktivitas harian yang dilakukan di Solo.

"Setelah tinggal kurang lebih tiga bulan di Solo rasanya nyaman. Warganya ramah, suasana kota nyaman, makanannya juga enak-enak," ucap Roni Azani, Minggu (27/6/21).

Roni Azani kerap menikmati waktu luang untuk menikmati destinasi barunya. Khusus untuk kuliner, pria asal Jawa Barat ini menikmati deretan santapan khas yang jadi ikon kota Solo.

"Soto, tengkleng, sate, bakmi, bakso sampai susu Shi Jack. Wah enak semua," tutur Roni Azani.

Nyaman dengan kota, Roni pun senang dengan suasana tim. Bisa dibilang hampir seluruh awak tim baru berkumpul di Persis Solo. Bahkan tim Liga 2 itu memiliki 95 persen pemain baru.

"Menjadi bagian dari Persis Solo merupakan suatu kebanggaan karena klub ini memiliki semangat tinggi untuk meningkatkan prestasi. Seluruh elemen tim yang ada pun saling mendukung satu sama lain. Sehingga tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan tim baru ini," tutur Roni Azani.