Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Buka-bukaan Kenapa Lepas Ferdinand Sinaga

Senin, 28 Juni 2021 15:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Mantan pemain Persib, Ferdinand Sinaga. Copyright: © Media Officer Persib
Mantan pemain Persib, Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akhirnya buka suara terkait alasan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan Ferdinand Sinaga mengakhiri kerjasamanya, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Robert Alberts, keputusan untuk mengakhiri kerjasama dengan skuat Maung Bandung merupakan permintaan dari Ferdinand Sinaga sendiri, bahkan permintaan itu sudah di sampaikan sejak beberapa pekan lalu.

"Ferdinand dilepas atas dasar permintaannya sendiri, sejak beberapa pekan ke belakang," kata Robert Alberts, Minggu (27/06/21).

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, alasan Ferdinand memutuskan untuk meninggalkan skuat Maung Bandung, lantaran pemain berusia 32 tahun tersebut khawatir tidak mendapatkan banyak menit bermain. 

Ferdinand Sinaga, sebelumnya didatangkan Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, dan sudah diturunkan dalam pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pada turnamen pramusim tersebut, Ferdinand Sinaga tampil dalam tujuh pertandingan dengan mengoleksi 236 menit bermain dan menyumbang dua gol, yakni pada laga menghadapi Persiraja dan Persija Jakarta.

"Ferdinand khawatir dia tidak dapat menit bermain karena persaingan di posisi striker di Persib cukup berat baginya untuk mendapat tempat reguler," ucapnya.