Liga Indonesia

Robert Alberts Bicara Peluang Marc Klok Gabung Persib Bandung

Senin, 28 Juni 2021 20:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai peluang Marc Klok bergabung dengan timnya, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, setiap pemain yang akan bergabung dengan skuat Maung Bandung dipastikan harus melalui beberapa proses, salah satunya akan dipantau dulu kondisi dan kualitasnya. 

Hal tersebut, baru saja dilakukan oleh Robert Alberts, kepada Sansan Fauzi dan Yasril, kedua pemain tersebut dipantau kualitasnya, namun performanya tidak seusai dengan kebutuhan Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Sehingga, setelah menjalani trial, pelatih berusia 66 tahun ini mengambil keputusan untuk tidak merekrut Sansan dan Yasril.

"Seperti kami melakukan tes kepada dua striker baru-baru ini (Sansan dan Yasril), setiap klub sepakbola dengan ambisi selalu melihat kesempatan mendapatkan pemain yang lebih baik dari yang ada di dalam skuat," kata Robert Alberts.

"Itu adalah tugas dari setiap pelatih dan tugasnya membuat tim terbaik dari pemain yang tersedia," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan.