Liga Indonesia

Jadi Korban Sancho di Man United, 5 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Anthony Martial

Selasa, 29 Juni 2021 21:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United siap melepas Anthony Martial seiring bakal datangnya Jadon Sancho. Berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan baru bintang Prancis tersebut. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United siap melepas Anthony Martial seiring bakal datangnya Jadon Sancho. Berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan baru bintang Prancis tersebut.

INDOSPORT.COM – Manchester United siap melepas Anthony Martial seiring bakal datangnya Jadon Sancho. Berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan baru bintang Prancis tersebut.

Di tengah kemeriahan Euro 2020, klub-klub sepak bola Eropa mulai menyibukkan diri di bursa transfer. Salah satunya adalah raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Dilansir Daily Star, Setan Merah telah menyepakati harga harga 80 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) untuk memboyong sayap muda Inggris itu. Kedua klub kini hanya perlu menyepakati skema sejumlah biaya tambahan sebelum kepindahan itu diresmikan.

Sancho sendiri sejatinya sudah diburu Manchester United sejak musim lalu. Namun, ketika itu kepindahan eks Manchester City itu gagal terwujud.

Bertahan di Borussia Dortmund, Sancho tampil gemilang sepanjang musim lalu. Ia mencetak 16 gol dan 20 assist hanya dari 38 laga di semua kompetisi.

Di sisi lain, kehadiran Jadon Sancho membuat sejumlah bintang Setan Merah terancam, salah satunya Anthony Martial.

Masih menurut Daily Star, manajemen Setan Merah kini memasukkan nama Martial ke daftar jual. Pasalnya, kehadiran Sancho membuat Mason Greenwood kembali ke sektor penyerang tengah dan menggusur Martial menjadi pilihan ketiga di belakang dirinya dan Edinson Cavani.

Kinerja Martial sendiri memang menurun musim lalu dengan hanya mencetak 7 gol dari 36 laga, kalah tajam dibandingkan Cavani dan Greenwood.

Lantas, klub mana saja yang bisa menjadi pelabuhan baru Anthony Martial jika meninggalkan Manchester United usai kehadiran Jadon Sancho? Berikut ulasannya:

Inter Milan

Krisis keuangan membuat Inter Milan bersiap untuk menjual Lautaro Martinez. Dilansir Calciomercato, Nerazzurri siap melepas bintang andalannya itu asalkan ada klub yang membayar setidaknya 90 juta euro.

Potensi kepergian Martinez ini pun membuka peluang Inter memboyong Anthony Martial. Fakta bahwa ia pernah bermain bersama Lukaku di MU menjadi nilai plus karena akan memudahkannya beradaptasi.

Namun, besar kemungkinan Inter Milan hanya akan mendatangkan Martial dengan status pinjaman.

Paris Saint-Germain

Satu lagi klub papan atas Eropa yang terancam kehilangan penyerang adalah Paris Saint-Germain. Pasalnya, Kylian Mbappe beberapa waktu lalu sempat mengirimkan sinyal bahwa ia akan meninggalkan klub asal Paris itu.

Paris Saint-Germain sejatinya dikaitkan dengan sejumlah penyerang lain seperti Harry Kane. Namun, keengganan Tottenham untuk melepas bintangnya itu bisa mendorong PSG beralih ke target lain seperti Martial.