Liga Inggris

Starting XI Mengerikan Gabungan Inggris dan Jerman di Euro 2020

Selasa, 29 Juni 2021 13:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Inggris akan menghadapi Jerman di 16 besar Euro 2020. Akan semengerikan apa starting XI yang terbentuk jika kedua raksasa Eropa ini digabungkan? Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Inggris akan menghadapi Jerman di 16 besar Euro 2020. Akan semengerikan apa starting XI yang terbentuk jika kedua raksasa Eropa ini digabungkan?

INDOSPORT.COM – Inggris akan menghadapi Jerman di 16 besar Euro 2020. Akan semengerikan apa starting XI yang terbentuk jika kedua raksasa Eropa ini digabungkan?

Euro 2020 kini memasuki babak 16 besar alias perdelapan final. Salah satu duel seru yang akan terjadi mempertemukan antara 2 musuh bebuyutan, Inggris vs Jerman, Selasa (29/06/21) pukul 23.00 WIB.

Inggris melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup D dengan koleksi 7 angka, yang dituai dari kemenangan atas Kroasia dan Republik Ceko serta hasil imbang dengan Skotlandia.

Sementara itu, Jerman yang tergabung di grup F bersama Prancis, Spanyol, dan Portugal finis sebagai runner up. Tim Panser mengumpulkan 4 poin hasil dari 1 menang, 1 seri, dan 1 kalah.

Digadang menjadi salah satu kandidat juara berkat peforma apik para bintangnya di klub masing-masing, Inggris belum menunjukkan performa maksimal. Meski belum kebobolan, mereka baru mencetak 2 gol lewat 2 kemenangan 1-0.

Di sisi lain, performa Jerman juga masih naik turun. Usai kalah dari Prancis di matchday pertama, mereka sukses membantai Portugal di matchday kedua dan nyaris kalah dari Hungaria di matchday ketiga.

Meski demikian, laga malam nanti diyakini akan tetap seru. Faktor gengsi dan sejarah kedua tim sebagai musuh bebuyutan menjanjikan duel 16 besar Euro 2020 ini akan berjalan panas.

Lantas, akan semengerikan apa jika pemain dari kedua tim papan atas ini digabungkan dalam sebuah starting XI? Berikut ini INDOSPORT coba menyusunnya menggunakan formasi 3-4-2-1.

Kiper

Manuel Neuer memang dikenal sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Namun, performanya di Euro 2020 tak memuaskan dengan kebobolan 5 gol dari 3 laga.

Di sisi lain, Jordan Pickford justru tampil memukau bersama Inggris. Dari 3 laga di fase grup, gawang Pickford belum kebobolan sekalipun, dan mendapat nilai 6,87 dari Whoscored.

Performa inilah yang membuat Jordan Pickford dinilai lebih layak mengawal gawang tim gabungan ini.

Belakang

Di trio lini belakang, kokohnya pertahanan Inggris membuat mereka lebih dominan dengan mengirim dua wakil yakni Kyle Walker dan Harry Maguire.

Berposisi natural sebagai full back kanan dan punya kecepatan bagus, Kyle Walker akan menjadi bek tengah paling kanan di formasi ini.

Di sisi lain, Harry Maguire memang baru tampil 1 kali di Euro 2020 saat menghadapi Republik Ceko. Namun, kapten MU itu sanggup menunjukkan penampilan kokoh. Ia akan menempati posisi sebagai bek tengah paling kiri.

Sementara itu, Mats Hummels akan jadi wakil tunggal jerman. Pandai membaca permainan dan melakukan duel udara, Hummels akan bermain di tengah diapit Walker dan Maguire.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%