Liga Indonesia

Anggota DPR Angkat Bicara Mengenai Penundaan Liga 1 2021

Rabu, 30 Juni 2021 13:31 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi.

INDOSPORT.COM - Publik pencinta sepak bola Indonesia saat ini tengah kecewa dengan penundaan kompetisi Liga 1 2021.

Sebelumnya, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB) selaku operator liga telah menggelar jumpa pers secara virtual pada Selasa (29/06/21) kemarin terkait penundaan kompetisi Liga 1 2021. Penundaan kompetisi Liga 1 berkaitan dengan merekoketnya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“PSSI telah menerima surat darj Satgas Penanganan Covid-19 yang ditandatangi langsung Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas. Disampaikan bahwa PSSI diharapkan untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Ditunda sampai akhir Juli 2021. PSSI memahami situasi yang ada. Atas azas kemanusiaan mengikuti arahan pemerintah melalui surat dari BNPB,” tutur Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Hal ini lantas ditanggapi oleh Yoyok Sukawi selaku anggota Komisi X DPR RI yang juga salah satu pegiat sepak bola Indonesia.

Menurut anggota DPR dari Dapil I Jawa Tengah ini, semua pihak diharapkan menghormati keputusan dari PSSI sambil berusaha untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Atas azaz kemanusiaan tentu kita semua harus menghormati keputusan yang telah diambil federasi. Kita juga harus menaruh respek terhadap tim medis yang saat ini tengah berjuang walaupun tentu banyak timbul rasa kecewa,” tutur Yoyok Sukawi di Semarang, Rabu (30/06/21).