Liga Indonesia

Kecewa Berat Liga 1 Ditunda, Bintang Persija Lemparkan Komentar Pedas

Rabu, 30 Juni 2021 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra mengaku kecewa berat usai kick off Liga 1 2021 ditunda. Dia sudah kehilangan kepercayaan terhadap pengelola kompetisi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra mengaku kecewa berat usai kick off Liga 1 2021 ditunda. Dia sudah kehilangan kepercayaan terhadap pengelola kompetisi.

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra mengaku kecewa berat usai kick off Liga 1 2021 ditunda. Dia sudah kehilangan kepercayaan terhadap pengelola kompetisi.

Dutra mengatakan banyak orang menggantungkan hidup dari sepak bola. Pemain naturalisasi itu menyoroti kompetisi negara tetangga yang mulai bergulir meski berdampingan dengan pandemi.

"Ya pasti kecewa karena hampir seluruh negara sudah lama main bola, tapi di Indonesia tidak boleh karena covid-19.  Padahal di negara lain juga ada Covid-91 dan ada liga juga," buka Dutra.

"Kecewa banget. Bukan saya saja tapi semua orang dari sepak bola karena ini hidup kami semua," imbuhnya.

Kekecewaan Otavio Dutra didasari penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang sudah berulang kali terjadi sejak tahun lalu.

Bek tengah Persija itu menilai, kompetisi harusnya tetap dimainkan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti Piala Menpora 2021 yang berjalan sukses.

"Semua pemain sudah divaksin, jadi saya bingung, ini vaksin buat apa kalau tidak boleh kerja? Apalagi ada swab test hampir setiap minggu bagi tim sepak bola dan liga nanti, contoh di Piala Menpora kemarin," ujar Dutra.

"Sudah berapa kali seperti ini (kompetisi ditunda)? Liga sudah mau mulai, tapi tidak jadi, mereka bikin kami semua seperti boneka. Mau mulai Juli tahun berapa?” tanya eks Persebaya Surabaya itu.

"Saya sudah tidak percaya lagi (kompetisi rencana akhir Juli). Tapi harus semangat apapun yang akan terjadi, harus siap ya," tuntas Otavio Dutra.