Bursa Transfer

3 Pemain yang Bisa Direkrut Rafael Benitez Usai Resmi Latih Everton

Kamis, 1 Juli 2021 16:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© dailystar/Everton FC via Getty Images
Rafael Benitez resmi latih klub Liga Inggris, Everton. Copyright: © dailystar/Everton FC via Getty Images
Rafael Benitez resmi latih klub Liga Inggris, Everton.

INDOSPORT.COM - Rafael Benitez baru saja diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih anyar klub Liga Inggris, Everton. Apakah ia akan memboyong amunisi anyar ke skuat The Toffees?

Akhirnya, Everton punya juru taktik anyar setelah ditinggal Carlo Ancelotti ke Real Madrid belum lama ini. Bahkan, sosok sang pengganti ini sudah sangat familier bagi orang-orang di Merseyside.

Seperti tidak memedulikan rivalitas lokal antara Everton dan mantan klub yang pernah dilatihnya, Liverpool, Rafael Benitez dengan senang hati kembali ke Inggris dan membuka lembaran baru lagi usai merantau ke Liga Super China.

Bersama tim anyarnya, Benitez akan memulai agenda pramusimnya yang akan dimulai pada 5 Juli mendatang di USM Finch Farm.

Terlepas dari kisah masa lalunya di Liverpool, Benitez nampaknya enggan berlarut-larut dalam kenangan. Ia mengaku senang bisa jadi bagian Everton dan bersemangat menjalani hari-hari barunya sebagai pelatih.

“Saya senang bisa bergabung dengan Everton. Sepanjang proses ini, saya sangat terkesan dengan ambisi yang ditunjukkan para perwakilan klub, dan juga keinginan mereka membawa kesuksesan ke klub yang bersejarah ini,

“Saya bertekad untuk memainkan peran yang besar dalam membantu klub hebat ini mencapai ambisinya,” demikian kata Rafael Benitez seperti dikutip dari laman resmi Everton.

Berkaca pada cita-cita tersebut, tentunya banyak yang harus Benitez lakukan untuk mewujudkannya, salah satunya meracik skuat yang mumpuni untuk berlaga di Liga Inggris dan kompetisi-kompetisi lainnya.

Mendapat lungsuran dari Carlo Ancelotti, Benitez dihadapkan pada tantangan membawa mereka merangkak naik di klasemen Liga Inggris, setelah musim lalu hanya finis di peringkat 10 dengan 59 poin.

Bahkan, dari tim-tim yang menghuni 10 besar, Everton adalah yang paling tumpul jika bicara soal produktivitas. Pasalnya, mereka hanya mencatatkan 47 gol, bahkan lebih sedikit dari Aston Villa yang ada di peringkat ke-11 (55 gol).

Untuk itu, pelatih asal Spanyol ini bisa saja memboyong sejumlah rekrutan anyar untuk memperkuat skuat The Toffees musim depan. Berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan tiga pemain yang bisa Rafael Benitez datangkan ke Everton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%