Liga Inggris

Abaikan Amarah Fans, Eks Manajer Liverpool Sepakati Kontrak di Everton

Rabu, 30 Juni 2021 16:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daily Star
Abaikan Amarah Fans, Eks Manajer Liverpool Sepakati Kontrak di Everton. Copyright: © Daily Star
Abaikan Amarah Fans, Eks Manajer Liverpool Sepakati Kontrak di Everton.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, yaitu Rafael Benitez kabarnya telah menyepakati kontrak selama tiga tahun bersama Everton.

Dilansir dari mirror, keputusan Rafael Benitez untuk melatih Everton dianggap cukup beresiko karena klub tersebut merupakan rival dari Liverpool.

Apalagi Rafael Benitez sempat mendapatkan ancaman dari oknum fans Liverpool yang tidak setuju bila pelatih berusia 61 tahun itu menangani klub berjulukan The Toffees.

Ada beberapa foto yang tersebar di media sosial menunjukan spanduk bertuliskan "Kami tahu di mana Anda tinggal, jangan bergabung (di Everton)" di daerah dekat kediaman Benitez.

Karena adanya spanduk tersebut, polisi daerah Merseyside kini sedang melakukan penyelidikan dan akan melakukan penangkapan bila memang hal tersebut benar-benar mengancam keluarga sang pelatih.

"Pesan ini dapat dipahami bisa menyebabkan beberapa keresahan dan kekhawatiran bagi penduduk di daerah itu," ujar inspektur kepolisian, detektif Darren Taylor.

"Karena bahasa sepakbola yang digunakan, kami menduga itu ditujukan kepada Rafa Benitez - namun siapa pun yang mengirim pesan itu meninggalkannya di rumah yang salah,"

"Jika ada yang memiliki informasi tentang siapa yang memproduksi spanduk atau membantu memasangnya, beri tahu kami sesegera mungkin," tuturnya menambahkan.