In-depth

Perlukah Liverpool Datangkan Donyell Malen dari PSV Eindhoven?

Minggu, 27 Juni 2021 15:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Edwin van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Donyell Malen, pemain PSV Eindhoven yang dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer. Copyright: © Edwin van Zandvoort/Soccrates/Getty Images
Donyell Malen, pemain PSV Eindhoven yang dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Liverpool masih terus dikaitkan dengan sejumlah nama di bursa transfer pemain, salah satunya bintang PSV Eindhoven, Donyell Malen.

The Reds pun dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan pihak yang berkepentingan untuk segera memboyong sang pemain ke Anfield dalam waktu dekat.

Ketertarikan kampiun Liga Inggris 2019-2020 tersebut tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, penampilan Donyell Malen musim lalu bersama PSV Eindhoven memang terbilang cukup apik, apalagi jika menyangkut persoalan produktivitas.

Menurut statistik, ia telah mencetak 19 gol dari 32 pertandingan liga bersama PSV Eindhoven dari total 87 percobaan. Sebanyak 27 di antaranya off target dan 60 lainnya on target.

Ia pun bersaing ketat di daftar teratas pemain dengan goal attempt terbanyak, menyaingi Steven Berghuis (Feyenoord) dan Oussama Tannane (Vitesse). Selain 19 gol, ia pun mencatatkan delapan assist.

Ketajaman dan prestasi inilah yang pada akhirnya membuat Donyell Malen mulai diincar oleh banyak klub sepak bola papan atas Eropa. Setelah santer dikaitkan dengan sejumlah peminat, kini ia mulai dihubung-hubungkan dengan Liverpool.

Seperti diwartakan laman Sports Mole, Liverpool ternyata tidak sendiri meminati Malen. Ada AC Milan, Barcelona, dan Juventus yang harus mereka sikut demi mengamankan tanda tangan pemain yang satu ini.

Terlebih lagi, klub-klub tersebut juga terus memantau penampilan Malen bersama Timnas Belanda di perhelatan Euro 2020 yang sedang berlangsung.

Jika skuat Oranje bisa melaju jauh ajang ini, bukan tidak mungkin ketertarikan terhadap Malen juga semakin besar. Sampai tulisan ini dibuat, The Flying Dutchmen ada di fase 16 besar dan dijadwalkan menghadapi Ceko, Minggu (27/06/21).

Kabarnya, PSV Eindhoven melabeli Malen di bursa transfer dengan nilai 27 juta poundsterling atau sekitar Rp541 miliar.

Apabila transfer Malen ke Anfeld terealisasi, tentu bakal jadi ancaman besar bagi para pemain Liverpool seperti Divock Origi dan Xherdan Shaqiri.

Akan tetapi, kedatangan Malen sejatinya juga bisa berfaedah bagi The Reds, terlepas dari kemungkinan-kemungkinan terdepaknya sejumlah pemain tersebut di atas.