Bursa Transfer

Jadon Sancho ke Manchester United, Manchester City Dapat Rejeki Nomplok

Kamis, 1 Juli 2021 05:23 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Jadon Sancho

INDOSPORT.COM - Manchester City akan segera menikmati rejeki nomplok dari transfer Jadon Sancho ke Manchester United.

Kamis (01/07/21), Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa menginformasi bahwa Kesepakatan antara Manchester United dan Borussia Dortmund sudah memasuki tahap akhir.

"Jadon Sancho ke Manchester United. Kesepakatan antara Manchester United dan Borussia Dortmund bisa dikonfirmasi sudah tercapai. 90 juta euro (1,55 triliun rupiah) dengan biaya tambahan," tulis Fabrizio Romano.

"Biaya agen dan persyaratan pribadi juga disepakati, kontrak hingga 2026. Pemeriksaan medis masih ditunda, maka setelah itu sudah resmi," pungkasnya.

Hasil penjualan Jadon Sancho yang bernilai fantastis itu tidak hanya akan dinikmati oleh Borussia Dortmund saja. Manchester City akan ikut ketiban duren alias mendapat rejeki nomplok.

Pasalnya The Citizens berhak atas klausul kontrak senilai 15 persen dari hasil penjualan Jadon Sancho di masa depan. Klausul tersebut disepakati ketika Manchester City melepas Sancho ke Borussia Dortmund pada 2017 silam.

Itu artinya The Citizens akan mendapatkan jatah sekitar 13,5 juta pound (272,77 miliar rupiah). Manchester City dahulu melepas Jadon Sancho ke Borussia Dortmund dengan harga 8,5 juta pound.

Langkah itu diambil Man City setelah Sancho merasa tidak yakin dengan peluang bermainnya di Etihad.