Bursa Transfer

Pilih Nomor 7, Jadon Sancho Bisa Buat Ruang Ganti Manchester United Memanas

Kamis, 1 Juli 2021 19:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORTS.COM - Bergabungnya winger internasional Inggris, Jadon Sancho, ke Manchester United rupanya tidak hanya punya sisi positif. Kedatangan pemain berbandrol 90 juta Euro tersebut kemungkinan dapat merusak harmoni ruang ganti Old Trafford akibat tuntutan soal nomor punggung.

Sancho merupakan salah satu properti paling panas di Eropa sekaligus buruan nomor satu United sejak tiga tahun terakhir. Hal ini wajar apabila kita menengok statistik penyerang sayap kelahiran London 21 tahun silam tersebut.

Sejak dikontrak oleh Borussia Dortmund dari akademi Manchester City per 2017, Sancho menjelma jadi berlian baru sepakbola. Hanya dari 137 penampilan di segala ajang produk pembinaan usia muda Watford yang satu ini sanggup memproduksi 50 gol dan 64 assist.

Tidak heran United tidak segan menjadikannya transfer termahal ketiga mereka dibawah Paul Pogba dan Harry Maguire. Sancho bahkan dilaporkan akan segera menandatangani perjanjian yang mengikatnya di Theatre of Dreams hingga 2026.

Masalah timbul ketika Sancho ingin kembali mengenakan jersey bertuliskan angka 7 yang juga jadi miliknya saat masih merumput di Signal Iduna Park. Semua juga tahu jika nomor keramat tersebut sudah punya empu dalam diri Edinson Cavani.

Walau sudah bertitel veteran di usianya yang sudah menginjak 34 tahun namun Cavani masih jadi bagian penting di lini depan Setan Merah. Musim lalu bomber gratisan dari Paris Saint-Germain itu masih bisa menelurkan 16 gol dan lima assist. Kehadirannya pun dianggap menjadi warna baru berkat pengalamannya.