Bola Internasional

Timnas Vietnam Hadapi Lawan Berat di Putaran Ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Juli 2021 17:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN, Timnas Vietnam Hadapi Lawan Berat di Putaran Ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © PSSI
Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN, Timnas Vietnam Hadapi Lawan Berat di Putaran Ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos, timnas Vietnam bakal menghadapi lawan berat di babak putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Vietnam masuk ke dalam grup B dalam undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang selesai dilakukan di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (1/7/2021).

Di grup B, Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo akan bersua raksasa Asia yaitu Jepang, kemudian Arab Saudi, Australia, China dan Oman. Park Hang-seo pun langsung buka suara setelah tergabung ke dalam grup sulit tersebut.

Ia menganggap kalau seluruh lawan merupakan tim berat yang kualitasnya jauh di atas para pemainnya. Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu tetap optimistis mampu mencetak sejarah dengan lolos ke Piala Dunia 2022.

"Saya pikir kami adalah tim terlemah di Grup B. Seluruh tim akan merencanakan untuk mempersiapkan setiap pertandingan dengan kerendahan hati tertentu," ujar Park Hang-seo dilansir dari TheThao247.
 
"Namun, kami akan memasuki lapangan dengan semangat. Semangat juang tertinggi , Vietnam Tel akan mencoba yang terbaik di setiap pertandingan,"

"Saya pikir sepak bola Vietnam telah berubah sekarang, terutama mentalitas para pemain. Pemain Vietnam menjadi lebih percaya diri dan tidak lagi takut dengan tim besar seperti sebelumnya," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Vietnam mampu lolos dari fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan finis di posisi runner up. Mereka sukses mengalahkan timnas Indonesia sebanyak dua kali.

Di pertemuan pertama, timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam pada 2019 lalu. Kemudian belum lama ini, Vietnam sukses mencukur skuat Garuda dengan skor telak 4-0.