Bola Internasional

Skema Kick-off Ceko Mirip AC Milan, Valentino Simanjuntak Tercengang

Minggu, 4 Juli 2021 11:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Alex Pantling/Getty Images
Pertandingan babak 8 besar Euro 2020 yang mempertemukan Rep Ceko vs Denmark membuat Valentino Simanjuntak tercengang dibuatnya. Copyright: © Alex Pantling/Getty Images
Pertandingan babak 8 besar Euro 2020 yang mempertemukan Rep Ceko vs Denmark membuat Valentino Simanjuntak tercengang dibuatnya.

INDOSPORT.COM - Skema kick-off Rep Ceko ala AC Milan saat melawan Denmark membuat Valentino Simanjuntak tercengang dibuatnya.

Seperti diketahui, laga antara Ceko vs Denmark tersaji dalam babak 8 besar Euro 2020 yang dimulai pada Sabtu (3/7/21) pukul 23:00.

Berlangsung di Baku Olimpiya Stadionu, Azerbaijan, Denmark berhasil tampil menggila dengan mengalahkan Ceko.

Dalam laga tersebut, Kasper Schmeichel dan kawan-kawan sempat membuat keunggulan lebih dahulu lewat gol cepat Thomas Delaney di menit kelima, dan Kasper Dolberg di menit ke-42.

Ceko sejatinya terus menggempur lini pertahanan Denmark, namun mereka gagal mencetak satu gol-pun di babak pertama.

Saat hendak memasuki babak kedua dimulai, terdapat hal menarik yang turut menjadi perhatian dari presenter kondang Tanah Air, Valentino SImanjuntak.

Dirinya menyoroti proses kick-off yang terjadi di babak kedua, ketika Ceko yang memulai pertandingan dengan memegang bola dari tengah lapangan.

Dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, Valentino Simanjuntak merasa takjub dengan skema Ceko yang menurunkan delapan pemainnya di dekat garis tengah lapangan.

"Gokil Ini Ceko. Kick-off model apa ini," tulis Valentino di captionnya.

Tak ayal, hal tersebut pun turut menuai respons dari para penguikut setianya. Salah satunya adalah desainer kondang Ivan Gunawan.

"Parah dia bisa buat peta strategi di luar dugaan. Gokil," tulis Ivan Gunawan.

"Total football beneran," tulis seorang netizen dengan akun @sofyan_ayah_malika.

"Loh taktik kick-off ini pernah AC Milan pakai kok, yang membuat Rafael Leao cetak gol tercepat Liga Italia musim ini," tulis akun @irwan_milan_parfume.