Liga Indonesia

Robert Alberts Beri Kebebasan Pemain Persib Jalankan Latihan Individu

Senin, 5 Juli 2021 20:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk menjalankan program latihan di kediamannya masing-masing, baik di Bandung maupun daerah lainnnya.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pemain mendapatkan program latihan individu. Program tersebut dilakukan setelah diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat yang dimulai pada 3 Juli hingga 20 Juli.

Robert menambahkan, materi latihan tersebut diberikan olehnya melalui video, sehingga anak asuhnya bisa menjalankan program di kediamannya yang di Bandung maupun di kampung halaman.

"Ya kami dimulai dari tanggal tiga melakukan latihan tiga kali sepekan dengan program latihan yang diberikan lewat video," kata Robert Rene Alberts.

"Lalu tiga kali sepekan juga pemain melakukan program latihan kekuatan. Semua dilakukan di lingkungan masing-masing secara individual," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, dengan menggelar latihan di kediaman masing-masing diharapkan pemain bisa dekat dengan keluarga, sambil menunggu informasi selanjutnya mengenai agenda latihan bersama.

"Tidak harus dilakukan di Bandung tapi punya kesempatan untuk pulang ke tempat asal masing-masing, menghabiskan waktu bersama keluarga," ungkap Robert Rene Alberts.

"Dan ketika kami mendapat informasi yang pasti bisa memakai lagi stadion di waktu yang akan datang, mereka baru kembali ke Bandung lagi," jelas pelatih asal Belanda ini.