Liga Indonesia

Tak Terkejut Liga 1 Ditunda, Kiper Persipura Mohon Hal Ini ke PT LIB

Senin, 5 Juli 2021 23:31 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Penjaga gawang Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, mengaku tak kaget kompetisi Liga 1 mengalami penundaan, tetapi ia tetap berharap kompetisi segera berjalan. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Penjaga gawang Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, mengaku tak kaget kompetisi Liga 1 mengalami penundaan, tetapi ia tetap berharap kompetisi segera berjalan.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, mengaku tak kaget kompetisi Liga 1 mengalami penundaan. Menurut Dede, penundaan kompetisi di saat pandemi Covid-19 adalah keputusan yang wajar.

Meski tak memprotes kebijakan penundaan kompetisi oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun kiper asal Jakarta itu berharap ke depannya kompetisi Liga 1 tak dimundurkan lagi.

Pasalnya, Dede mengaku ia dan rekan-rekannya sesama pesepak bola di Indonesia sudah sangat rindu untuk merumput lagi, setelah setahun lebih vakum.

"Untuk penundaan liga 1 saya pikir itu hal yang wajar, karena kita sedang menghadapi pandemi yang saat ini sangat tinggi angkanya, tapi saya berharap setelah ini tolong jangan diundur lagi, karena semua pemain rindu untuk bertanding kembali di lapangan hijau," kata Dede kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (05/07/21).

Dede berharap pascapenundaan, kompetisi Liga 1 nantinya bisa digulirkan kembali lebih dulu sebelum Piala AFC.

"Kami berharap agar liga 1 dapat dimulai lebih cepat dari AFC, karena sudah 1 tahun lebih kita tidak melakukan pertandingan resmi. Alangkah baiknya apabila liga dimulai lebih dulu, agar sentuhan dan feel kami dapat lebih baik lagi di pertandingan AFC," ujarnya.