Bola Internasional

5 Fakta Mengejutkan Jelang Laga Semifinal Euro 2020 Inggris vs Denmark

Rabu, 7 Juli 2021 21:05 WIB
Editor: Juni Adi
© ETTORE FERRARI/POOL/AFP via Getty Images
Hasil Euro 2020: Ukraina vs Inggris Copyright: © ETTORE FERRARI/POOL/AFP via Getty Images
Hasil Euro 2020: Ukraina vs Inggris

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga terakhir babak semifinal Euro 2020 antara Timnas Inggris vs Denmark di Stadion Wembley pada Kamis (08/07/21) dinihari WIB.

Kedua tim bertekad untuk meraih kemenangan guna merebut satu tiket tersisa ke final, yang sudah ditunggu oleh Italia.

Jelang laga tersebut, The Three Lions sedikit lebih diunggulkan lantaran performa mereka yang sangat menjanjikan sejak babak penyisihan.

Mereka lolos ke fase gugur dengan status juara grup D, dan menang atas Jerman di babak 16 besar dengan skor 2-0.

Hasil positif kembali diraih oleh Inggris saat berhadapan dengan Ukraina di babak perempatfinal. Harry Kane cs menang 4-0.

Catatan belum terkalahkan dan belum kebobolan itu, membuat Inggris diunggulkan untuk bisa mengalahkan Denmark dan melaju ke partai puncak.

Kendati demikian, tim besutan Gareth Southgate itu wajib waspada terhadap Denmark. Sebab, mereka bisa tampil mengejutkan karena bermain tanpa beban status unggulan.

Hla itu dibuktikan Denmark ketika mereka akhirnya bisa mencapai semifinal. Sebelumnya mereka nyaris tersingkir sejak babak penyisihan grup.

Namun keajaiban mereka rasakan, karena akhirnya lolos ke fase gugur dengan status runner-up gurp B di bawah Belgia.

Di 16 besar, Denmark bertemu Wales. Mereka tanpa kesulitan menang 4-0. Kemudian bertemu Republik Ceko di perempatfinal, juga sukses meraih kemenangan 2-1.

Kini, Denmark akan berhadapan dengan Inggris di depan publiknya sendiri. The Dynamite tentu tidak ingin tampil ceroboh, dan berusaha untuk menang.

Berikut tujuh fakta jelang Inggris vs Denmark jelang semifinal Euro 2020 seperti dilansir Opta: