Bursa Transfer

Bersinar Terang, Anak Emas Everton Diboyong Ancelotti ke Real Madrid?

Rabu, 7 Juli 2021 15:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Bintang Everton, Richarlison. Copyright: © Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Bintang Everton, Richarlison.

INDOSPORT.COM - Everton tampaknya harus siap kehilangan salah satu pilar pentingnya lagi akibat rayuan Real Madrid. Setelah manajer mereka, Carlo Ancelotti, kini Richarlison pun diisukan menyusul ke Santiago Bernabeu.

Saat masih bekerja sama di Goodison Park, Richarlison memang menjadi kartu as dalam formasi Ancelotti. Pemain lincah asal Brasil tersebut dipasang 40 kali di semua ajang dengan torehan 13 gol plus tiga assist sepanjang musim lalu.

Tampaknya Ancelotti tidak puas dengan opsi di lini depan Real Madrid. Don Carletto meninggalkan Los Blancos dengan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema sebagai sumber gol utama pada 2015, namun kini situasinya jauh berbeda.

Semenjak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018, Real Madrid terlalu bergantung kepada produktivitas Karim Benzema. Gareth Bale dianggap sudah melewati periode emas, sementara Vinicius juga Rodrygo belum matang sepenuhnya.

Eden Hazard dan Luka Jovic kemudian diboyong untuk meringankan beban Benzema namun keduanya gagal memenuhi ekspektasi. Dia terlalu sering berkutat dengan cedera, sedangkan Jovic bahkan sampai harus dipinjamkan ke Eintracht Franfurt demi mengembalikan rasa percaya diri.