Liga Italia

Usai Diresmikan, Pelatih Baru Inter Milan Targetkan Scudetto dan Liga Champions

Kamis, 8 Juli 2021 13:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Simone Inzaghi, pelatih anyar Inter Milan. Copyright: © Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Simone Inzaghi, pelatih anyar Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Usai diresmikan sebagai pelatih anyar Inter Milan, Simone Inzaghi langsung menargetkan Serie A Italia dan Liga Champions sebagai fokusnya di musim 2021/22 mendatang.

Simone Inzaghi menyebutkan jika targetnya adalah membawa Inter Milan melangkah sejauh mungkin di Liga Champions sekaligus mempertahankan scudetto Serie A Italia 2020/21.

Pernyataan Inzaghi ini ia keluarkan dalam perkenalan pertamanya secara resmi sebagai pelatih Inter Milan. Ia diketahui telah ditunjuk untuk menangani Nerazzurri sejak bulan lalu.

“Target kami adalah mempertahankan scudetto. Banyak tim bagus, tapi kami akan mengerahkan segalanya untuk bisa kembali menjadi juara,” tutur Simone Inzaghi dilansir dari Yahoo Sports.

“Kami tahu apa yang harus kami perbaiki, kami ingin tampil lebih baik di Liga Champions. Seperti yang saya tahu, Inter Milan tidak pernah lolos dari babak grup sejak tahun 2011.”

Seperti diketahui, Inter Milan dan Liga Champions seakan tak berjodoh sejak mereka menjadi kampiun di musim 2009/2010 silam.

Setelah menjadi kampiun Liga Champions sekaligus melengkapi pencapaian treble winner sensasional, Inter Milan diketahui selalu gagal mereplika performa gemilang mereka di ajang elite antarklub Eropa itu.

Pencapaian terbaik Inter Milan dalam satu dekade terakhir di pergelaran Liga Champions adalah menjadi perempatfinalis di musim 2010/11 silam.

Target yang dicanangkan oleh Inzaghi tersebut terdengar cukup masuk akal, mengingat Inter Milan berbeda dengan Lazio, tim yang sebelumnya ia tangani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%