Bursa Transfer

Tinggalkan AC Milan KW, Mario Balotelli Resmi Gabung Klub Gurem Turki

Kamis, 8 Juli 2021 06:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Mario Balotelli meninggalkan klub Serie B, Monza, yang kerap disebut AC Milan mini. Ia resmi bergabung dengan klub promosi Liga Turki, Adana Demirspor. Copyright: © Getty Images
Mario Balotelli meninggalkan klub Serie B, Monza, yang kerap disebut AC Milan mini. Ia resmi bergabung dengan klub promosi Liga Turki, Adana Demirspor.

INDOSPORT.COM – Mario Balotelli meninggalkan klub Serie B, Monza, yang kerap disebut AC Milan mini. Ia resmi bergabung dengan klub promosi Liga Turki, Adana Demirspor.

Di tengah gelaran Euro 2020 yang tengah menggelar babak semifinal, sepak bola Eropa juga tengah dimeriahkan oleh bursa transfer musim panas. Kabar kejutan pun datang dari Italia.

Dilansir Football Italia, penyerang bengal Mario Balotelli resmi meninggalkan negeri Pizza untuk hengkang ke Turki.

Menariknya, alih-alih bergabung dengan tim besar, ia justru memilih bergabung dengan klub gurem yang baru saja promosi ke divisi teratas Turki alias Super Lig, Adana Demirspor. Bergabungnya penyerang keturunan Ghana itu pun disambut gembira manajemen klub barunya.  

“Hari ini telah terjadi sebuah transfer yang akan dicatat dengan tinta emas dalam sejarah Adana Demirspor,” tulis manajemen klub tersebut dalam penyataan resmi mereka.

“Mario Balotelli telah resmi menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun dengan klub kami. Mulai saat ini, Super Mario akan mencetak gol untuk tim berseragam biru.”

Mario Balotelli sendiri bergabung dengan Adana Demirspor secara gratis sebagai pemain bebas transfer, usai meninggalkan klub Serie B, Monza.

Menariknya, Balotelli sejatinya juga baru bergabung dengan klub yang kerap disebut AC Milan KW karena banyaknya eks Rossoneri di tubuh tim tersebut, selama 6 bulan sejak Desember tahun lalu.

Bersama klub yang dipimpin Adriano Galliani itu, penyerang yang kini berusia 30 tahun itu mencetak 6 gol dari 14 pertandingan dan membawa klub tersebut finis di posisi 3. Namun, mereka gagal promosi setelah dikalahkan Cittadella di playoff.