Bola Internasional

Tumbang di Euro 2020, Pelatih Ukraina Ucapkan Terima Kasih Kepada AC Milan

Kamis, 8 Juli 2021 14:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Timnas Ukraina. Copyright: © Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Timnas Ukraina.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko menyebut nama AC Milan dalam ucapan terima kasihnya usai perjuangannya di Euro 2020 selesai.

Perjalanan Ukraina di Euro 2020 terhenti setelah kalah 0-4 di babak perempat final, Minggu (04/07/21). Bertanding di Stadion Olimpico, Ukraina kalah 0-4 dari Inggris.

Gol kemenangan Inggris dicetak oleh Harry Kane (4', 50'), Harry Maguire (46'), dan Jordan Henderson (63'). Andriy Shevchenko sempat mengakui bahwa anak asuhnya lemah dalam duel udara.

"Saya pikir detail kecil memainkan peran kunci dalam permainan. Kami tidak bisa mengatasi bola tinggi dengan baik. Inggris memiliki keuntungan besar di area itu. Jadi, itu sulit bagi kami," tutur Shevchenko dikutip dari situs resmi UEFA.

"Fakta bahwa kami kehilangan Serhiy Kryvtsov (karena cedera) berpengaruh, tentu saja, karena dia adalah bek berpengalaman dan dia bagus di udara. Kami harus mengganti ke empat bek," sambungnya lagi.

Setelah perjuangannya di Euro 2020 tuntas, Andriy Shevchenko memberikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung timnya.

Ucapan tersebut tertuang dalam postingan di media sosial Twitter milik Shevchenko yang diunggah pada, Rabu (07/07/21). Menariknya, pelatih Timnas Ukraina itu juga menyebut nama Rossoneri (julukan AC Milan) dalam postingannya.