Bursa Transfer

Demi Pemain Incaran Jose Mourinho, AS Roma Depak Bintangnya ke Marseille

Jumat, 9 Juli 2021 01:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty images
Seiring dengan keinginan Jose Mourinho memboyong Rui Patricio, AS Roma akhirnya resmi melepas kiper Pau Lopez ke Marseille di bursa tranfer musim panas ini. Copyright: © Getty images
Seiring dengan keinginan Jose Mourinho memboyong Rui Patricio, AS Roma akhirnya resmi melepas kiper Pau Lopez ke Marseille di bursa tranfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Seiring dengan keinginan Jose Mourinho memboyong Rui Patricio, AS Roma akhirnya resmi melepas kiper Pau Lopez ke Marseille di bursa tranfer musim panas ini.

AS Roma akan menjalani era baru bersama pelatih anyar Jose Mourinho musim depan. Pria Portugal itu menggantikan rekan senegaranya, Paulo Fonseca, yang didepak jelang akhir musim lalu.

Bertekad membangkitkan tim Serigala Ibu Kota, Mourinho pun membidik sejumlah bintang di bursa transfer musim panas ini. Salah satu nama yang disebut menjadi incaran utama sang pelatih anyar adalah kiper Wolverhampton Wanderers, Rui Patricio.

Sektor kiper memang menjadi salah satu kelemahan utama Giallorossi musim lalu. Pau Lopez yang menjadi andalan  tampil pas-pasan dengan hanya mencatatkan 9 cleansheet dan kebobolan 38 kali dari 34 laga di semua kompetisi.

Meski sudah berusia 33 tahun, dengan pengalaman panjang dan statusnya sebagai kiper utama timnas Portugal, Mourinho menilai Rui Patricio bisa menutup kelemahan AS Roma di sektor penjaga gawang.

Demi menyediakan tempat bagi bintang Wolves itu, Roma pun akhirnya memutuskan melepas Pau Lopez ke klub Ligue 1 Prancis, Marseille.

Dilansir Football Italia, kedua klub menyepakati kepindahan secara pinjaman, dengan Marseille wajib mempermanenkan Pau Lopez dengan biaya 12 juta euro, jika sang penjaga gawang mencatatkan sedikitnya 20 penampilan di laga resmi.

Angka 12 juta euro itu jauh lebih murah daripada biaya yang dikeluarkan AS Roma ketika memboyong Lopez dari Real Betis pada 2019 lalu yakni 23,5 juta euro.

Secara total, Pau Lopez telah mencatatkan 76 penampilan bagi AS Roma selama 2 musim, dengan 18 kali cleansheet dan kebobolan 93 gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%