Liga Italia

Masa Depan Romagnoli Diragukan, Pioli Ungkap Kapten AC Milan Musim Depan

Jumat, 9 Juli 2021 06:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku sudah punya pilihan kapten untuk musim depan seiring dengan dispekulasikannya masa depan Alessio Romagnoli di San Siro.

Bursa transfer musim panas ini menjadi momen sibuk bagi klub Serie A Italia, AC Milan. Tak hanya membidik sejumlah pemain anyar, Rossoneri juga berpotensi ditinggalkan sejumlah bintangnya.

Setelah kepergian Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu, 2 bintang lain yang santer disebut bakal meninggalkan San Siro adalah Franck Kessie dan kapten Alessio Romagnoli

Kessie disebut bakal menyusul jejak Calhanoglu yang hengkang ke Inter, sedangkan Romagnoli diklaim menjadi incaran Juventus.

Potensi kepergian Romagnoli pun membuka peluang adanya kapten baru di tubuh AC Milan musim depan. Nama Simon Kjaer menjadi salah satu kandidat, berkat aksi heroiknya di Euro 2020.

Meski demikian, pelatih Stefano Pioli rupanya sudah punya keputusan sendiri terkait kapten Rossoneri musim depan. Hal ini diungkapkannya dalam konferensi pers jelang dimulainya sesi pramusim AC Milan.

“(Kapten tim musim depan adalah) Romagnoli,” katanya saat ditanya siapa yang akan memimpin Zlatan Ibrahimovic dkk, seperti dilansir Sempre Milan.

Meski demikian, Pioli membuka peluang bakal hadirnya sejumlah wakil kapten baru. “Namun, kekuatan tim akan bertambah jika ada lebih dari satu kapten.”

“Kami akan menentukan bersama-sama siapa yang akan menjadi wakil kapten. Saya memiliki tim yang punya rasa kepemilikan yang sangat besar,” pungkas Pioli.