Liga Indonesia

Bukti Setia Marco Motta kepada Persija Jakarta: Pilih Bertahan meski Kesempatan Hengkang Itu Ada

Sabtu, 10 Juli 2021 11:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Marco Motta memilih untuk tetap bertahan di Persija Jakarta untuk kompetisi musim 2021, meskipun ia mengaku memiliki kesempatan untuk hengkang dari tim Macan Kemayoran.

Marco Motta memang sudah bergabung bersama 1,5 tahun. Namun pemain asal Italia baru menunjukkan performanya sebanyak delapan laga. 

Diman dua laga di Liga 1 2020 sebelum selanjutnya dihentikan. Serta enam laga di ajang Piala Menpora. Memang penampilan Marco Motta terbatas di Persija. Hal ini tak lepas karena situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Di musim 2021, Marco Motta mengaku dirinya bisa saja hengkang dari Persija Jakarta. Namun hal itu tak ia lakukan karena mengaku sudah cinta terhadap Persija Jakarta.

"Saya mempunyai peluang untuk pergi tetapi saya memutuskan tetap di sini. Saya senang berada di Persija," ujar Marco Motta, dikutip dari laman Persija.

Marco Motta mengaku tersanjung dengan sambutan penggemar dan pengurus Macan Kemayoran sejak pertama kali dia menginjakkan kaki di Indonesia.

Bahkan, bek sayap asal Italia yang pernah membela Juventus itu menilai dukungan tersebut sama sekali tidak berkurang sampai saat ini.

"Jadi tidak pas rasanya saya memutuskan pergi karena fan dan orang-orang di Persija telah menunjukkan kepercayaan juga dukungannya," beber ia.