Bola Internasional

Final Euro 2020: Duet Bonucci dan Chiellini Bakal Matikan Kane di Wembley

Sabtu, 10 Juli 2021 17:56 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Harry Kane saat berlaga di Euro 2020. Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Harry Kane saat berlaga di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Dua bek tengah Timnas Italia, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini dikabarkan tengah membidik dan siap mematikan langkah dari striker Inggris, Harry Kane.

Meski pada awal kompetisi Euro 2020 Kane tampil melempem dan banyak menuai kritikan, namun semuanya berubah sejak Inggris bermain di babak penyisihan atau tepatnya di babak 16 besar saat melawan Jerman.

Sejak saat itu, Kane berubah menjadi sosok mematikan tim lawan dan selalu mencetak gol hingga membuat namanya kini masuk dalam jajaran perebutan top skor Euro 2020.

Tak heran jika akhirnya, striker milik Tottenham Hotspur itu masuk dalam bidikan duet maut bek tengah Italia, Bonucci dan Chiellini.

Sebelumnya, Chiellini mengaku bakal tidak mengalihkan perhatiannya kepada Kane dalam pertandingan nanti dan kini situasi yang sama pun diucapkan oleh tandemnya, Bonucci yang berarti nantinya Kane bakal dapat masalah besar dalam pertandingan nanti.

© Youtube
Leonardo Bonucci Copyright: YoutubeLeonardo Bonucci, bek tengah Timnas Italia di EUro 2020.

Harry Kane, siapa yang tidak kenal dia? Dia bermain sangat bagus di Tottenham dan juga Timnas Inggris, dia itu salah satu striker terbaik di dunia. Kami harus memberikan perhatian khusus kepadanya,” pungkas Bonucci dilansir dari Football London.

Meski bakal fokus untuk menjaga dan mematikan pergerakkan dari Harry Kane, namun Bonucci juga tetap bakal mewaspadai seluruh penyerang muda Inggris yang memiliki kecepatan dan permainan yang agresif.

“Ya, anggap saja anak muda itu bakal melawan pemain veteran, kami tahu dia dan timnya bakal menyulitkan kami. Jadi kami harus benar-benar berhati-hati dengan pertahanan kami, karena penyerang Inggris lainnya juga cepat dan kuat,” tambahnya.