Bola Internasional

Masuk Grup Neraka, Timnas Indonesia U-22 Bisa Panggil Bomber Muda Klub Eredivisie Ini

Sabtu, 10 Juli 2021 05:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tevreden Group
Masuk Grup Neraka, Timnas Indonesia U-22 Bisa Panggil Bomber Muda Klub Eredivisie Ini. Copyright: © Tevreden Group
Masuk Grup Neraka, Timnas Indonesia U-22 Bisa Panggil Bomber Muda Klub Eredivisie Ini.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam grup neraka di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 bersama dengan Australia, China dan Brunei Darussalam.

Seperti diketahui, pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 akan digelar pada 27 hingga 31 Oktober 2021 mendatang. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, tetap memberikan target agar timnas Indonesia U-22 bisa lolos dari Grup G.

"Kami menargetkan Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022. Apalagi di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 kami menjadi tuan rumah Grup G," kata Yunus Nusi.

"Untuk itu, PSSI ingin pelatih Shin Tae-yong dapat mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengikuti ajang tersebut. PSSI tentu mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan terbaik Timnas Indonesia," ucapnya menambahkan.

Untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23, timnas Indonesia wajib menjadi juara grup. Hal itu karena hanya akan dipilih empat runner up terbaik yang berhak mengantongi tiket.

Meski bersua tim-tim kuat, Shin Tae-yong tidak perlu cemas. Hal itu karena dirinya bisa mengandalkan sejumlah pemain keturunan yang kini berkarier di Eropa.

Salah satunya yaitu pemain klub Eredivisie Belanda, Willem II, bernama Jelte Pal. Usia yang masih 18 tahun membuanya bisa dipanggil memperkuat timnas Indonesia U-22.

Peran Jelte Pal di Willem II sangat krusial karena selalu menjadi andalan memperkuat skuat U-18. Dirinya juga beberapa kali bermain untuk Willem II U-21 bahkan kabarnya sudah mendapat kesempatan mentas bersama tim senior Willem II atau klub kasta tertinggi Liga Belanda.