Bola Internasional

Bonucci: Final Euro 2020 Bak Pertarungan Orangtua Lawan Anak Muda

Minggu, 11 Juli 2021 10:54 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Claudio Villa/Getty Images
Leonardo Bonucci, pemain Timnas Italia di Euro 2020. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Leonardo Bonucci, pemain Timnas Italia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Agar tidak tegang, bek tengah Timnas Italia, Leonardo Bonucci membuat sebuah lelucon sedikit jelang final Euro 2020 melawan Timnas Inggris.

Tak dapat dipungkiri, setiap pertandingan final pasti ada rasa ketegangan yang dirasakan oleh setiap penggawa tim.

Mau pemain itu sudah berpengalaman tampil di laga final sebanyak apapun, pastinya ketegangan tetap ada, tak terkecuali di Final Euro 2020.

Namun untuk mengatasi ketegangan itu, jelas diperlukan ketenangan agar dalam pertandingan nanti bisa tetap fokus mengeluarkan permainan terbaik. Hal inilah yang dilakukan oleh Leonardo Bonucci jelang melawan Inggris.

Di sepanjang Euro 2020 ini, pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini kerap mengandalkan dirinya dan juga Giorgio Chiellini sebagai palang pintu pertahanan terakhir Gli Azzurri.

Meski keduanya telah termakan usia, yaitu Bonucci (34 tahun) dan Chiellini (36 tahun), namun ketenangan dan pengalaman keduanya jelas sudah tak perlu diragukan lagi.

Melawan Inggris jelas menjadi pekerjaan yang tak mudah bagi mereka, apalagi barisan pemain Inggris dihuni oleh pemain muda yang usianya rata-rata 10 tahun lebih muda dibandingkan Bonucci dan Chiellini. Menanggapi hal ini, Bonucci punya lelucon tersendiri agar tidak tegang dalam pertandingan nanti.

“Ya bisa dibilang ini seperti pertarungan anak muda melawan orangtua. Para penyerang Inggris dihuni oleh banyak pemain muda yang punya kecepatan luar biasa, mereka juga sangat kuat dan hebat. Jelas mereka bakal menyulitkan kami, jadi kami harus hati-hati dalam menjaga pertahanan kami dan tetap fokus,” pungkas Bonucci dilansir Football London.

"Setelah kami bertanding hari ini, nanti sekitar dua atau tiga lagi kami bakal bertemu lagi dalam momen liburan. Benar-benar lucu bukan?" canda Bonucci.