Bursa Transfer

Gelar Pemungutan Suara, Fans Chelsea Ingin Striker Mandul Ini Tak Dijual

Minggu, 11 Juli 2021 16:44 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Fans Chelsea baru saja melakukan jajak pendapat tentang siapa saja pemain yang layak keluar dan mereka yang masih pantas dipertahankan.

Yang mengejutkan, beberapa pemain yang dianggap flop malah diinginkan fans untuk tetap berbaju Biru London. Salah satunya Hakim Ziyech, pemain berkebangsaan Maroko itu tampil diluar ekspektasi.

Datang dari Ajax Amsterdam yang dibawanya mencapai semifinal Liga Champions 2019, nyatanya tak langsung menibankan tuah.

Hakim Ziyech tampil inkonsisten hingga akhirnya Thomas Tuchel menyingkirkannya dari pilihan utama.

Namun, jajak pendapat yang dilakukan Football London, sebanyak 64% fans menilai dirinya masih layak untuk dipertahankan.

Di peringkat selanjutnya yang masih layak dipertahanan yakni Callum Hudson-Odoi, yang mendapat kepercayaan sebanyak 72%.

Kejutan lain yakni penyerang mandul Chelsea, Timo Werner yang dianggap masih layak diberi kesempatan kedua musim depan.

Untuk peringkat paling tinggi, yakni yang memenangkan perolehan 95% suara yakni nama-nama seperti N'golo Kante, Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic, Eduoard Mendy, Thiago Silva, Ben Chilwell dan Reece James.

Sementara itu, mereka yang direkomendasikan untuk dijual yakni Michy Batshuayi. Pemain asal Belgia itu didesak untuk segera ditendang dari Stamford Bridge. Sebanyak 84% suara setuju untuk menyingkirkannya.

Dibawah Michy Batshuayi, ada nama Tammy Abraham yang dipilih sebanyak 58% fans untuk meninggalkan London.

Para fans percaya jika saat ini adalah waktu yang tepat untuk melepas lulusan akademi berusia 23 tahun itu. Di urutan selanjutnya, ada Olivier Giroud yang disarabkan 56% fans untuk segera dijual.

Selain Olivier Giroud, kedua bek sayap kiri Emerson dan Alonso, serta kiper Kepa Arrizabalaga juga didesak untuk segera ditendang managemen menyusul performa jeblok mereka.

Terlepas dari beberapa penampilan impresif bersama Sheffield United dan juga Wales di Euro 2020, para penggemar The Blues percaya Ethan Ampadu masih perlu mendapatkan lebih banyak pengalaman di luar klub, dengan 53% pemilih ingin melihatnya dipinjamkan lagi.

Selain itu, Charly Musonda, Conor Gallagher dan Karlo Ziger juga dinilai akan fans Chelsea dipinjamkan lagi.