Bursa Transfer

Dibuang Tuchel, Jose Mourinho Siap Boyong Bintang Chelsea ke AS Roma

Sabtu, 10 Juli 2021 03:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Jose Mourinho siap memboyong Kurt Zouma ke AS Roma, setelah bek Chelsea itu dipersilakan mencari klub baru oleh manajer Thomas Tuchel. Copyright: © Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Jose Mourinho siap memboyong Kurt Zouma ke AS Roma, setelah bek Chelsea itu dipersilakan mencari klub baru oleh manajer Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho siap memboyong Kurt Zouma ke AS Roma, setelah bek Chelsea itu dipersilakan mencari klub baru oleh manajer Thomas Tuchel.

Tampil buruk di musim lalu, AS Roma memutuskan berpisah dengan pelatih Paulo Fonseca. Sebagai gantinya, manajemen Giallorossi pun menunjuk sosok berpengalaman yakni Jose Mourinho.

Bersama pria Portugal itu, Roma mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas ini, mulai dari Rui Patricio hingga Granit Xhaka.

Meski demikian, dilansir Football Italia, ada nama baru yang masuk dalam incaran AS Roma. Sosok tersebut adalah bintang Chelsea, Kurt Zouma.

Zouma sendiri sejatinya cukup diandalkan oleh The Blues musim lalu, meski menit bermainnya menurun sejak kedatangan Thomas Tuchel. Secara total, ia mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi.

Meski berposisi sebagai bek tengah, ia terbilang tajam dengan catatan 5 gol yang seluruhnya tercipta di Liga Inggris.

Meski demikian, Thomas Tuchel rupanya sudah tak lagi membutuhkan jasanya, dengan Zouma sudah dipersilakan mencari klub baru dan meninggalkan Stamford Bridge di bursa transfer musim panas ini, meski kontraknya di Chelsea masih tersisa 2 tahun.

Situasi inilah yang kemudian hendak dimanfaatkan Jose Mourinho untuk memboyongnya ke Olimpico sebagai pemain pinjaman, dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.