Bursa Transfer

Gemilang di Euro 2020, Bintang Denmark Jadi Rebutan Milan, Inter, dan Roma

Sabtu, 10 Juli 2021 01:03 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Wolfgang Rattay - Pool/Getty Images
Tampil gemilang  bersama Denmark di Euro 2020, Mikkel Damsgaard sukses masuk bidikan 3 raksasa Serie A Italia yakni AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma. Copyright: © Wolfgang Rattay - Pool/Getty Images
Tampil gemilang bersama Denmark di Euro 2020, Mikkel Damsgaard sukses masuk bidikan 3 raksasa Serie A Italia yakni AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma.

INDOSPORT.COM – Tampil gemilang  bersama Denmark di Euro 2020, Mikkel Damsgaard sukses masuk bidikan 3 raksasa Serie A Italia yakni AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma.

Euro 2020 yang bakal segera menggelar partai final menjadi momen yang tepat bagi klub-klub Eropa untuk berburu pemain baru. Apalagi, tidak sedikit bintang-bintang yang mencuri perhatian di ajang 4 tahunan itu.

Salah satu sosok yang naik daun di ajang itu adalah andalan Denmark, Mikkel Damsgaard. Bintang Sampdoria itu sukses membawa tim Dinamit melaju sampai babak semifinal, dan mencetak 1 gol serta 2 assist dalam 5 laga.

Ia bahkan menjadi satu-satunya pemain di Euro 2020 ini yang berhasil menjebol gawang Inggris, lewat tendangan bebas spektakuler di babak semifinal.

Penampilan apik Damsgaard pun sukses menuai perhatian. Tidak tanggung-tanggung, ia berhasil menarik minat 3 klub raksasa Italia sekaligus yakni AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma.

Berposisi natural sebagai sayap kiri, Damsgaard dikenal bisa ditempatkan di sejumlah posisi lain termasuk gelandang serang hingga sayap kanan.

Situasi itu pun dinilai memenuhi kebutuhan baik Inter Milan, AC Milan dan AS Roma, yang memang membutuhkan tambahan tenaga di lini serang.

Damsgaard sendiri sudah berpengalaman bermain di Serie A Italia bersama Sampdoria musim lalu, sehingga diyakini takkan kesulitan beradaptasi.