Bola Internasional

Bayangan Maradona Jadi Alasan Lionel Messi Sempat Melempem di Argentina

Selasa, 13 Juli 2021 21:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Wagner Meier/Getty Images
Pemain Argentina, Lionel Messi menerima trofi pemain terbaik dan Top Skor Copa America 2021. Copyright: © Wagner Meier/Getty Images
Pemain Argentina, Lionel Messi menerima trofi pemain terbaik dan Top Skor Copa America 2021.

INDOSPORT.COM - Paceklik gelar yang dirasakan Lionel Messi sebelum menjuarai Copa America 2021 dianggap bukan salah sang pemain sepenuhnya.

Perbandingan dengan legenda besar Diego Maradona jadi alasan kenapa La Pulga kerap tampil melempem untuk La Albiceleste.

Hal ini diungkapkan oleh putra sang legenda sendiri, Diego Maradona Junior, yang merasa simpati pada Messi. Baginya sang ayah dan bintang Barcelona 34 tahun tersebut tidak bisa dibandingkan.

Terus disejajarkan dengan seorang icon sepakbola disebut membuat Messi selalu grogi saat berbaju Argentina. Padahal ia tidak kalah hebat dengan Maradona mengingat ada enam Ballon d'Or dan puluhan trofi yang sudah diraih.

Beruntung 2021 jadi pengobat dahaga Messi yang selama ini baru mengoleksi satu medali perak Piala Dunia dan tiga kali runner up Copa America. Kemenangan tipis 0-1 atas Brasil cukup membawanya jadi juara di area Amerika Latin.

"Maradona ya Maradona. Messi adalah Messi. Tidak bisa dibandingkan satu sama lain," papar Diego jr pada TyC Sports.

"Mereka yang mencibir Messi karena pernah gagal di timnas tidak tahu apa-apa soal sepak bola. Perbandingan dengan ayahku membuat begitu. Ia pantas juara Copa America. Akhirnya Argentina bisa berpesta lagi," tambahnya.