Liga Inggris

Video Liburannya di Perahu Viral, Bintang Chelsea Diancam Massal

Selasa, 13 Juli 2021 21:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pulisic. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pulisic.

INDOSPORT.COM - Christian Pulisic jadi buah bibir saat tengah menjalani liburan musim panas di negara asalnya, Amerika Serikat. Pemain Chelsea tersebut banjir hujatan setelah video dirinya yang dianggap menyiksa hewan viral di jagat maya.

Di gambar bergerak tersebut, Pulisic dan keluarganya tampak menghabiskan waktu dengan memancing di perairan AS.

Winger 22 tahun tersebut kemudian diminta melakukan juggling diatas seekor ikan berukuran besar yang baru tertangkap di bagian lambung perahu.

Karena kehilangan keseimbangan mantan penggawa Borussia Dortmund tersebut kemudian terjatuh ke air dan menimpa sang ikan.

Binatang sejenis kerapu goliath grouper tersebut kontan terkejut namun tidak bisa berbuat banyak mengingat mulutnya terjerat kail.

Karena termasuk ikan yang populasinya dilindungi, publik pun tidak senang dengan tingkah Pulisic. Mereka menyayangkan tindakan sembrono tersebut dan berharap sang bintang diberi hukuman meski video tersebut sudah ditanggalkan oleh pengunggah aslinya.

Ayah Pulisic, Mark Pulisic, kemudian buka suara soal insiden ini. Ia berpihak pada sang anak dengan dalih jika video tersebut tidak menggambarkan perilaku jahat pada binatang. Mark juga menganggap ancaman dan hujatan yang masuk tidak lain adalah buah rasa iri dari netizen.

"Christian tidak membuka media sosial namun ia tahu ada keributan. Sikap orang yang mudah menilai sesuatu yang membuatnya tidak senang. Selalu saja ada idiot yang mencacinya dari balik layar," ujar Mark pada The Byline.

"Karena iri orang selalu menyerangnya. Entah soal senjata api atau memancing ikan tapi anak itu hanya sedang menikmati liburan. Christian adalah pecinta makhluk hidup,"

"Tidak mungkin ia punya niatan menyakiti. Kami memelihara kuda. Banyak ancaman yang dikirim karena video tersebut. Jika tidak tahu tentang cerita sebenarnya maka lebih baik diam," pungkasnya kemudian.