Bursa Transfer

Manfaatkan Koneksi Nuno-Jorgen Mendes, Tottenham Bisa Gaet 5 Pemain Ini

Rabu, 14 Juli 2021 19:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Agen Jorge Mendes. Copyright: © Getty Images
Agen Jorge Mendes.

INDOSPORT.COM - Kedekatan pelatih anyar Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo dengan super agen Jorge Mendes bisa dimanfaatkan untuk memboyong sejumlah nama.

Nuno dan Mendes diketahui saling akrab sejak sang pelatih masih menukangi Wolverhampton Wanderers. Sejumlah pemain Portugal digaet memanfaatkan keduanya yang notabene berkewarganegaraan sama.

Berikut lima pemain dari agensi Jorge Mendes yang bisa diangkut ke Tottenham Hotspur versi media ternama Inggris,  Express:

1. Renato Sanches

Gelandang Portugal berusia 23 tahun itu tampil impresif di Euro 2020. Rumor kepindahannya dari juara Ligue 1 Prancis, Lille, semakin panas setelah raksasa Liverpool dan Barcelona berniat meminangnya.

Tak hanya kedua klub elite itu, menurut lesport10, Tottenham juga dilaporkan ikut melirik Sanches untuk memperkuat lini tengah, kendati masih mempunyai Tanguy Ndombele dan Giovani Lo Celso, karena menawarkan alternatif yang lebih.

Renato Sanches bertipikal gelandang box-to-box. Sebuah peran yang tidak dimiliki Spurs semenjak kepergian Mousa Dembele dua tahun lalu.

Selain itu, kepiawaian Sanches berduel satu lawan satu dengan lawan serta akurasi umpannya akan menjadi nilai plus tersendiri.

2. Bernardo Silva

Bernardo Silva telah beberapa kali dikaitkan dengan kepindahannya dari Manchester City sejak akhir musim kemarin. Pemain asal Portugal itu dinilai sulit menembus skuat inti Pep Guardiola dan kabarnya sampai frustrasi dan ingin pergi.

Kepindahan Silva ke Tottenham akan menjadi simbiosis yang saling menguntungkan bagi Manchester City, yang juga menginginkan jasa Harry Kane.

Bukan tidak mungkin, opsi barter plus sejumlah uang akan memuluskan transfer di antara kedua klub terkait Bernardo Silva dan Harry Kane.

3. Pedro Neto

Neto sudah tak asing bagi Nuno Santo karena sempat bekerja sama di Wolverhampton. Dia merupakan pemain yang menonjol kala itu.

Neto mencatatkan lima gol dan enam assist dalam 31 penampilan di Liga Inggris musim lalu Pemain berusia 21 tahun itu bisa fleksibel ditempatkan di lini depan.

Musim lalu, dia bermain di beberapa posisi penyerang, baik di sisi kanan maupun kiri. Pedro Neto juga dibekali kemampuan melepas umpan matang dan mempunyai akurasi tembakan di atas rata rata.

Jika Harry Kane bertahan, barisan depan Tottenham akan menghasilkan trio yang menakutkan bersama Son Heung-min dan Neto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%