Bursa Transfer

Resmi! Bintang Portugal Jadi Rekrutan Perdana Jose Mourinho di AS Roma

Rabu, 14 Juli 2021 03:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Jose Mourinho akhirnya resmi mendatangkan rekrutan pertamanya ke AS Roma dengan memboyong kiper Portugal, Rui Patricio, dari Wolverhampton Wanderers. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho akhirnya resmi mendatangkan rekrutan pertamanya ke AS Roma dengan memboyong kiper Portugal, Rui Patricio, dari Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho akhirnya resmi mendatangkan rekrutan pertamanya ke AS Roma dengan memboyong kiper Portugal, Rui Patricio, dari Wolverhampton Wanderers.

AS Roma menjadi salah satu klub yang banyak diperbincangkan belakangan ini. Hal ini tak lepas dari keberhasilan mereka mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru, menggantikan Paulo Fonseca.

Kehadiran Jose Mourinho pun membuat Giallorossi dikaitkan dengan sejumlah bintang seperti Granit Xhaka hingga Kurt Zouma.

Dilansir Football Italia, Mourinho pun akhirnya resmi mendatangkan rekrutan perdananya ke Olimpico. Sosok yang dimaksud adalah penjaga gawang timnas Portugal, Rui Patricio.

Patricio, yang baru saja membela Portugal di Euro 2020, resmi diboyong AS Roma dari Wolverhampton Wanderers pada Selasa (13/07/21) malam waktu setempat atau Rabu (14/07/21) dini hari WIB.

Bintang berusia 33 tahun itu didatangkan dengan mahar 11,5 juta euro (Rp200 miliar), ditambah sejumlah bonus berdasarkan performanya saat membela Giallorossi nanti.

Bersama Roma, Patricio diikat kontrak 3 tahun hingga Juni 2024, dan diproyeksikan menjadi kiper utama Giallorossi, menggantikan Pau Lopez yang sudah lebih dulu dilepas ke Marseille sehari sebelumnya.

Patricio mengaku senang bisa bergabung dengan Serigala Ibu Kota dan menyebut keberadaan Jose Mourinho sebagai salah satu alasan kepindahannya.

“AS Roma adalah klub besar dan ini merupakan tantangan baru yang ingin saya jajal,” katanya di situs resmi klub.

“Jose Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan saya tidak sabar bekerja sama dengannya dan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim ini.”