Bursa Transfer

Demi Piala Dunia, Kiper Brasil Ingin Tinggalkan Barcelona

Kamis, 15 Juli 2021 19:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Kiper Barcelona, Neto, ingin memperjuangkan tempat di Timnas Brasil untuk Piala Dunia Qatar 2022. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Kiper Barcelona, Neto, ingin memperjuangkan tempat di Timnas Brasil untuk Piala Dunia Qatar 2022.

INDOSPORT.COM - Bosan hanya menjadi penghangat bangku cadangan, Norberto Neto dikabarkan bakal segera angkat kaki dari Barcelona. Kiper berpaspor Brasil tersebut rupanya membidik menit bermain memadai agar berpeluang mentas di Piala Dunia 2022.

Setelah didatangkan dari Valencia pada musim panas 2019, Neto hanya bisa mencatatkan 17 penampilan di segala ajang. Posisi Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar terlalu sulit untuk digesernya.

Andai musim lalu koleganya asal Jerman tersebut tidak dibekap cedera lutut, nasibnya akan lebih malang lagi.

Barcelona pun jadi klub sejauh ini yang paling sedikit memainkan Neto. Di Juventus dalam kurun waktu yang sama ia masih bisa mendapatkan 22 kesempatan. Wajar apabila pemegang kewarganegaraan Italia itu tersebut jengah.

Ambisinya untuk bisa mencicipi turnamen besar bersama Brasil terlalu besar untuk dihadang kali ini. 

Meski sekarang Selecao mempunyai Alisson Becker dan Ederson Moraes, jebolan akademi Athletico Paranaense tersebut tetap ingin mencoba peruntungannya setelah baru punya satu cap pada 2018.

Musim lalu sebenarnya Neto sudah minta untuk dijual, namun pihak Los Cules belum mengizinkannya pergi. Sesuatu yang tampaknya tidak akan terulang lagi kali ini.