Liga Indonesia

Publik Haus Hiburan, Dokter Tirta: Sinetron Saja Boleh, Sepak Bola Juga Dong

Kamis, 15 Juli 2021 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dokter Tirta menyoroti terkait penundaan kick off Liga 1 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dokter Tirta menyoroti terkait penundaan kick off Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Dokter Tirta Mandira Hudhi merupakan satu dokter yang selalu vokal akan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia. Dia lantas menyoroti terkait penundaan kick-off Liga 1.

Bukan tanpa alasan bagi dokter Tirta yang sedikit mempertanyakan mengapa kompetisi Liga 1 justru ditunda. Sebab baginya dengan digulirkannya sepak bola akan banyak masyarakat Indonesia yang betah berada di rumah.

"Coba deh Liga 1 jalan, walau tanpa penonton pun, setidaknya ada tontonan di TV. Yakin deh pasti banyak yang semangat nontonnya," kata Dokter Tirta dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Dokter Tirta pun membandingkan dengan adanya sinetron di televisi. Baginya sepak bola merupakan satu hiburan di masa pandemi virus corona saat ini.

"Semoga dipertimbangkan Divisi Humas Polri. Jika sinetron dan acara TV boleh jalan, ada baiknya sepak bola juga boleh jalan," sambungnya.

Dokter Tirta pun menambahkan situasi masyarakat saat ini dinilai sudah sangat pusing dengan keadaan. Dengan segala bentuk pembatasan yang dilakukan, masyarakat Indonesia dinilai sudah sangat membutuhkan hiburan.

"Di kala kaya begini, cuma berharap Liga 1 dan Liga 2 bisa berlangsung Agustus agar ada hiburan. Nggak apa-apa dah tanpa penonton, tapi live streaming. Karena banyak warga sudah mumet tontonannya isinya berita sedih terus,” tambah Dokter Tirta.