Bola Internasional

Musim Baru, Para Pesepak Bola Asia Ini Dinanti Gebrakannya di Eropa

Kamis, 15 Juli 2021 19:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Berikut para pemain Asia yang siap gebrak liga-liga Eropa musim depan. Copyright: © Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Berikut para pemain Asia yang siap gebrak liga-liga Eropa musim depan.

INDOSPORT.COM - Musim sepak bola 2021-2022 akan segera dimulai. Para pemain Asia pun siap memeriahkan liga-liga Eropa dengan semangat yang baru pula.

Kompetisi seperti Liga Inggris, LaLiga Spanyol, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis diketahui akan memulai kick-off pada Agustus nanti, lalu kabar terkini juga menyebut Serie A Italia bakal memulai laga perdana musim depan pada bulan yang sama.

Tentu saja ini adalah kabar menmbahagiakan bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Terlebih lagi, publik baru saja merasakan euforia Euro 2020 yang berakhir dengan kejayaan Timnas Italia asuhan Roberto Mancini.

Memasuki musim baru, agaknya kurang lengkap jika tidak membahas siapa saja pemain yang layak dinanti sepak terjangnya, siapa saja calon bintang masa depan, atau sosok yang tengah naik daun, misalnya.

Salah satu topik yang mungkin cukup menarik untuk dibahas jelang musim abyar adalah sepak terjang para pemain Asia di liga-liga top Eropa. Son Heung-min, mungkin hanya satu dari sekian nama yang mungkin terlintas di benak setiap orang.

Bagaimana tidak, pemain asal Korea Selatan ini sudah menjadi sensasi tersendiri di kompetisi Liga Inggris dan bahkan jadi salah satu ikon kebanggaan Tottenham Hotspur selain sang pentolan, Harry Kane.

Pria yang juga akrab dipanggil Sonny tersebut sudah bermain di Eropa selama lebih dari satu dekade, membuat namanya terkesan begitu lekat di telinga siapa saja. Sebelum mencicipi Liga Inggris, ia pun sempat merumput di Bundesliga Jerman.

Pada tahun 2015, ia lalu bergabung dengan Tottenham Hotspur dengan banderol yang saat itu menjadikannya pemain Asia dengan transfer termahal sepanjang sejarah, mengalahkan rekor Hidetoshi Nakata.

Akan tetapi, pemain sepak bola Asia yang berkecimpung di Eropa tentu bukan Son Heung-min seorang. Para pemain berikut ini juga layak dinanti sepak terjangnya jelang musim baru sepak bola Eropa 2021-2022. Siapa saja?