In-depth

Bedah Kualitas Nikola Vlasic, Gelandang Versatile Kroasia Buruan Utama AC Milan

Kamis, 15 Juli 2021 06:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Epsilon/Getty Images
AC Milan dikabarkan tertarik dengan mantan pemain terbaik Liga Rusia, Nikola Vlasic. Copyright: © Epsilon/Getty Images
AC Milan dikabarkan tertarik dengan mantan pemain terbaik Liga Rusia, Nikola Vlasic.

INDOSPORT.COM - Membedah kualitas Nikola Vlasic, gelandang serba bisa asal Kroasia yang diincar klub Serie A, AC Milan, di bursa transfer.

AC Milan dikabarkan tertarik dengan mantan pemain terbaik Liga Rusia, Nikola Vlasic. Kabar ini semakin santer terdengar seiring dengan laporan klub yang telah mengajukan tawaran resmi.

Dilansir dari Calciomercato, AC Milan kabarnya sudah mengikuti perjalanan Nikola Vlasic sejak akhir musim lalu. Namun baru musim panas ini Milan membuka dialog dengan CSKA tentang kemungkinan membawa pemain asal Kroasia itu ke Liga Italia.

Kontrak Nikola Vlasic bersama CSKA Moscow sendiri masih berlaku sampai 2024 nanti. Itu sebabnya, Milan harus menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk mendatangkannya.

Dalam kontrak Vlasic dan CSKA, terdapat klausul pelepasan sebesar 35 juta euro atau setara Rp560 miliar kepada klub asing yang meminatinya.

Meski begitu, dalam negosiasi nanti, tak menutup kemungkinan angka yang lebih rendah didapat. Kabarnya, Direktur Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara tengah berusaha untuk mengamankan kesepakatan dengan formula pinjaman dan opsi pembelian.

Situasi keuangan Milan yang belum kondusif sepenuhnya memaksa manajemen untuk menggunakan opsi pinjam. Nantinya, Nikola Vlasic akan diplot sebagai pengganti Hakan Calhanoglu yang musim panas ini menyebrang ke Inter Milan.

Nikola Vlasic sendiri merupakan seorang gelandang serba bisa. Meski berposisi utama sebagai playmaker, ia bisa main sebagai penyerang sayap kiri dan sayap kanan.

Kelebihan lain dari Nikola Vlasic adalah usianya yang masih muda yakni 23 tahun. Nikola Vlasic bisa menjadi investasi yang bagus untuk Rossoneri.

Lalu, kualitas seperti apa lagi yang dimiliki oleh Nikola Vlasic sampai-sampai Milan begitu kepincut kepadanya? Berikut ulasannya.