Bursa Transfer

Cetak Puluhan Gol, Wonderkid Jerman Ini Malah Dilepas Manchester City

Jumat, 16 Juli 2021 17:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images
Lukas Nmecha, wonderkid Jerman yang dilepas Manchester City. Copyright: © Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images
Lukas Nmecha, wonderkid Jerman yang dilepas Manchester City.

INDOSPORT.COMManchester City melakukan keputusan yang oleh banyak pihak dipandang aneh usai melepas wonderkid mereka yang sukses mencetak puluhan gol musim lalu.

Lukas Nmecha selangkah lagi bakal resmi dilepas oleh Manchester City di bursa transfer musim panas ini meskipun musim lalu dirinya berhasil tampil sensasional dengan mencetak puluhan gol.

Manchester City menurut laporan dari Mirror kabarnya telah sepakat untuk melepas Nmecha ke Wolfsburg, klub yang akan berlaga di 2.Bundesliga (kasta kedua Liga Jerman) musim depan.

Padahal penampilan Nmecha di musim lalu terbilang sangat menawan. Ia berhasil mencetak 21 gol dalam 41 penampilan kala dipinjamkan ke Anderlecht di musim 2020/21 kemarin.

Namun penampilan sensasional Nmecha di bawah arahan Vincent Kompany, pelatih Anderlecht yang merupakan legenda Manchester City ini tak berhasil membuat The Cityzens tertarik untuk memasukkan namanya ke dalam skuat senior musim depan.

Wolfsburg dikabarkan harus mengeluarkan mahar senilai 11,2 juta pounds (sekitar Rp223,7 milyar) untuk menebus Nmecha dari Manchester City.

Kepergian Nmecha diyakini merupakan usaha Manchester City untuk mengumpulkan dana transfer yang akan digunakan untuk menambah amunisi mereka jelang bergulirnya Liga Inggris musim 2021/22 mendatang.