Gagal Bawa Inggris Juara Euro, Jordan Pickford Tetap Disambut Bak Pahlawan

Jumat, 16 Juli 2021 17:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images
Jordan Pickford: Dibenci Fans Liverpool, Dipuja Seantero Inggris Copyright: © Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images
Jordan Pickford: Dibenci Fans Liverpool, Dipuja Seantero Inggris

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford disambut bak pahlawan meskipun timnya gagal meraih gelar juara Euro 2020.

Jordan Pickford mendapat sambutan meriah saat pulang ke rumahnya. Senyuman semringah merekah di wajahnya begitu melihat banyak orang berkumpul di dalam rumahnya.

Di sebuah dinding terdapat hiasan balon bertuliskan "welcome back" yang artinya selamat datang kembali. Orang-orang itu menyanyikan yel-yel yang membuat suasana semakin meriah.

Mereka menyambut Jordan bak seorang pahlawan yang baru pulang dari medan perang. Inggris harus mengakui kekuatan Italia di babak final Euro 2020 setelah kalah 2-3 di babak adu penalti, Senin (12/07/21).

Dari pihak Inggris hanya Harry Kane dan Harry Maguire saja yang berhasil mencetak gol di babak penalti. Sementara itu tiga algojo Italia yakni Domencio Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi sukses mencetak gol.

Meski demikian, Jordan Pickford bisa dibilang menampilkan performa apik selama gelaran Euro 2020. Kecuali di babak final, Pickford hanya kebobolan dua gol saja.