Bursa Transfer

Sah! AC Milan Dapatkan Bek Kiri AS Monaco

Jumat, 16 Juli 2021 11:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Danilo Di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Bek kiri AS Monaco, Fode Ballo-Toure (kiri), selangkah lagi bakal resmi menjadi bagian dari AC Milan. Copyright: © Danilo Di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Bek kiri AS Monaco, Fode Ballo-Toure (kiri), selangkah lagi bakal resmi menjadi bagian dari AC Milan.

INDOSPORT.COMAC Milan selangkah lagi dikabarkan bakal resmi mendatangkan Fode Ballo-Toure, bek kiri AS Monaco, di bursa transfer musim panas ini.

Laporan dari salah satu pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, menyebutkan jika AC Milan dan AS Monaco telah menemui kata sepakat dalam negosiasi transfer Fode Ballo-Toure.

Di Marzio juga menyebutkan jika Ballo-Toure selambat-lambatnya bakal tiba di kota Milan dan akan bergabung bersama AC Milan pada hari Sabtu mendatang.

AC Milan dikabarkan harus menebus Ballo-Toure dengan mahar senilai 4 juta euro (sekitar Rp68,4 milyar) plus bonus penampilan senilai 500 ribu euro (sekitar Rp8,5 milyar) andaikata mereka berhasil lolos ke Liga Champions musim 2022/23 mendatang.

Kedatangan Ballo-Toure akan diproyeksikan sebagai pelapis Theo Hernandez di sektor bek sayap kiri AC Milan, menyusul kepergian Diego Laxalt ke Dynamo Moscow secara permanen.

Saat ini AC Milan diketahui hanya memiliki Theo Hernandez sebagai sosok yang bisa bermain di sektor bek sayap kiri.

Diogo Dalot yang bisa bermain di sektor tersebut telah kembali ke Manchester United setelah masa pinjamannya habis di akhir bulan Juni kemarin.

AS Monaco rela melepas Ballo-Toure usai mereka meresmikan kedatangan Ismail Jacobs dari Koln beberapa waktu yang lalu.