Liga Italia

Sassuolo Merana, Liga Italia Bakal Larang Klub Berkostum Hijau

Jumat, 16 Juli 2021 06:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Antonio Balasco/KONTROLAB/LightRocket via Getty Images
Sassuolo Merana, Liga Italia Bakal Larang Klub Berkostum Hijau. Copyright: © Antonio Balasco/KONTROLAB/LightRocket via Getty Images
Sassuolo Merana, Liga Italia Bakal Larang Klub Berkostum Hijau.

INDOSPORT.COM - Operator kompetisi Serie A Italia mengkonformasi bahwa seluruh klub Liga Italia dilarang menggunakan jersey berwarna hijau pada musim 2022-2023 mendatang.

Meski peraturan baru ini baru berlaku pada musim 2022 mendatang, namun operator Serie A Italia mengumumkan lebih awal agar para klub tidak kelabakan.

Apalagi ada klub bernama Sassuolo yang memiliki seragam kandang kebesaran berwarna garis-garis hijau dan hitam. Kemudian ada Lazio dan Atalanta yang musim lalu juga menggunakan jersey tandang warna hijau.

Belum ada informasi resmi dari manajemen Sassuolo apakah pihaknya keberatan mengenai aturan baru Serie A Liga Italia ini. Apalagi warna hijau merupakan ciri khas klub tersebut selama bertahun-tahun.

Menurut laporan dari Football-Italia, Serie A Liga Italia ingin agar tidak ada klub yang memakai jersey warna hijau bukan tanpa alasan. Mereka mendapatkan dorongan dari pihak televisi penyiar kompetisi.

Mereka khawatir kalau jersey klub warna hijau akan membuat para pemain tampak membaur dengan lapangan yang juga berwarna hijau bila tersorot kamera.

Peraturan baru tersebut rupanya bukan hanya untuk jersey. Seluruh klub peserta Serie A Italia musim 2022-2023 juga dilarang untuk menggunakan kaos kaki dan celana warna hijau.